Biodata Ardit Erwandha, Lengkap Umur dan Agama, Komika Asal Samarinda yang Hits di TikTok

Biodata Ardit Erwandha, Lengkap Umur dan Agama, Komika Asal Samarinda yang Hits di TikTok

Biodata Ardit Erwandha, Lengkap Umur dan Agama, Komika Asal Samarinda yang Hits di TikTok

Kolase Foto dan Biodata Ardit Erwandha, Lengkap Umur dan Agama, Komika Asal Samarinda yang Hits di TikTok (Foto: Instagram @arditerwandha)


Berikut biodata Ardit Erwandha, Komedian asal Samarinda yang kocak abis dan hits di TikTok gaes! Kenalan lebih dekat dengan sosok Ardit Erwandha yuk.

Ardit Erwandha merupakan pria kelahiran Samarinda, 9 Oktober 1991 Pria berusia 29 tahun ini dikenal sebagai seorang komika. Ia diketahui memeluk agama Islam. 

Perjalanan karier Ardit Erwandha dimulai saat ia menjadi salah satu finalis di ajang Street Comedy IV tahun 2014 lalu. Ia kemudian tampil di ajang kompetisi Liga Komunitas Stand Up Kompas TV. Dari situlah namanya mulai dikenal.

Pada sela-sela kesibukannya sebagai seorang komika, ia juga aktif di berbagai sosial media, terutama TikTok dan Instagram. Ia memiliki akun TikTok dengan jumlah followers mencapai 140 ribu lebih dan likes mencapai 3,2 juta. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Ardit Erwandha, lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Biodata dan profil

-Nama lengkap: Ardit Taqwa Erwandha

-Nama lain: Ardit Erwandha

-Keturunan: Indonesia

-Tempat tanggal lahir: Samarinda, 9 Oktober 1991 

-Umur: 29 Tahun

-Agama: Islam

-Orang tua: Belum diketahui

-Pekerjaan: Komika, Konten Kreator

-Status: Menikah

-Pasangan: Suci Asmarani

-Akun Instagram: @arditerwandha

Perjalanan karir Ardit Erwandha

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ardit Erwandha memulai kariernya saat ia menjadi salah satu finalis di ajang Street Comedy IV tahun 2014 lalu. Ia kemudian tampil di ajang kompetisi Liga Komunitas Stand Up Kompas TV. Dari situlah namanya mulai dikenal. 

Namun sayangnya, ia tak berhasil menjuarai kompetisi tersebut. Meski begitu ia tetap diajak mengembangkan potensinya melalui tur stand up comedy bersama Ernest Prakasa bertajuk Majelis Tidak Alim.

Pada 2016 lalu, Ardit Erwandha berhasil lolos di ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim keenam. Kali ini ia berhasil menjadi finalis di ajang tersebut. Ia juga berhasil meraih gelar runner up SUCI 6.

Menikah dengan Suci

Pada 1 Oktober 2018 lalu, Ardit Erwandha melaksanakan pertunangan dengan kekasih hatinya, Suci Asmarani Hasan. Mereka akhirnya resmi menikah dan kini sudah dikaruniai seorang putri bernama Seira Dzakiya Arshani. 

Mengisi beberapa acara TV

Ardit Erwandha pernah mengisi beberapa acara TV. Diantaranya seperti Komuka Vaganza (MNC TV), SUPER (Kompas TV), SUCI 6, Duel Super (Trans 7), Stand Up Comedy Academy 3 (Indosiar) dan masih banyak lagi.

Turut membintangi beberapa film

Nggak cuma aktif di berbagai acara TV, Ardit Erwandha juga diketahui turut membintangi beberapa judul film. Diantaranya adalah Ngenest (2015), Stip & Pensil (2017), Susah Sinyal (2017), InsyaAllah Sah (2017), Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018), Imperfect (2019), dan masih banyak lagi.

Nah itu dia gaes biodata Ardit Erwandha, yang kocak abis dan hits di TikTok. Ia memiliki akun TikTok dengan jumlah followers mencapai 140 ribu lebih dan likes mencapai 3,2 juta. 




Ardit ErwandhaBiodata Ardit ErwandhaProfil Ardit ErwandhaUmur Ardit ErwandhaAgama Ardit ErwandhaSosok Ardit ErwandhaMengenal Ardit ErwandhaKomedian Samarinda

Share to: