Biografi Pohon SAHABI, Sahabat Nabi yang Masih Hidup hingga Kini, Simak Faktanya Gaes

Biografi Pohon SAHABI, Sahabat Nabi yang Masih Hidup hingga Kini, Simak Faktanya Gaes

Biografi Pohon SAHABI, Sahabat Nabi yang Masih Hidup hingga Kini, Simak Faktanya Gaes

Kolase Foto Pohon SAHABI, Sahabat Nabi Muhammad (Foto: YouTube)


Salah satu sahabat dari Nabi yang masih hidup sampai saat ini adalah Pohon SAHABI, dimana sempat didatangi oleh Al-Habib Umar bin Hafidz. Apakah sejarahnya? Berikut rangkuman biografi tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Ternyata perjuangan dari Nabi Muhammad saat masih hidup disaksikan oleh salah satu sahabat yang masih ada hingga kini gaes. Ia adalah Pohon SAHABI, sebuah tumbuhan yang terus tumbuh dan tidak mati. 

BACA JUGA: Kondisi Terkini Makam Sayyidah Aminah, Ibu Nabi Muhammad, Simak Videonya Nih!

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai biografi Pohon SAHABI, sahabat Nabi Muhammad yang masih hidup hingga sekarang gaes. 

Menjadi saksi ketangguhan Muhammad ketika berniaga dari Makkah menuju Syam

Ternyata Pohon SAHABI sendiri menjadi saksi bisu dari Nabi Muhammad ketika sedang melakukan berniaga di usia 12 tahun dari Makkah menuju Syam. Seandainya bisa berbicara, tumbuhan tersebut akan menjadi ahli sejarah yang hebat. 

Pohon SAHABI bisa mengeluarkan air gaes

Salah satu keajaiban dari Pohon SAHABI adalah dimana tumbuhan tersebut bisa mengeluarkan air dibawahnya dan menariknya lagi lho. Padahal tidak ada pohon yang bisa hidup di daerah tersebut karena gersang. 

BACA JUGA: Ini Strategi Berdagang ala Nabi Muhammad, Bikin Laris dan Berkah Gaes

Hidup di tengah gersangnya gurun pasir

Tidak hanya bisa memberikan air yang segar, pohon tersebut juga mampu hidup dalam cuaca yang ekstrim dan gersangnya pada pasir gaes. Bahkan sekitar 500 km dari Pohon SAHABI itu hidup, tidak ada tumbuhan lain yang mampu bertahan lho. 

Usia pohon tersebut sudah lebih dari 1400 tahun gaes

Tidak ada yang menyangka jika Pohon SAHABI sendiri sudah berusia lebih dari 1400 tahun lho. Bahkan tingginya pun mencapai 11 meter dengan luas rimbun sebesar 12x20m gaes. Wah keren banget ya. 

Terletak di Buqo'awiyya, Jordan lho

Letak dari Pohon SAHABI sendiri berada di tengah padang pasir Buqo'awiyya kota Jordan gaes. Jika dilihat dari sisi geografi, tepatnya berdekatan dengan kota Bushro di Syria lho. Wah, gak nyangka banget ya. 

Pohon SAHABI pernah menyentuh kulit dari Nabi Muhammad

Selain dari sahabat Nabi yang sudah meninggal, salah satu tanaman yang pernah melihat wajah dan juga menyentuh kulit Muhammad adalah Pohon SAHABI. Dia menjadi tempat bersandar saat Baginda Nabi sedang bepergian. 

BACA JUGA: Nabi Muhammad Dalam Kitab Yahudi Sudah Ada, Ternyata Berdoa ke Tembok Sebut Nama Muhammad

Itu dia gaes, biografi Pohon SAHABI, sahabat Nabi Muhammad yang masih hidup hingga sekarang gaes. Jika kamu penasaran dengan keseruan dari videonya, langsung saja cek kontennya dibawah ini ya. 




nabi muhammadpohon sahabisahabat nabi muhammadpohon sahabi sahabat nabi muhammadsahabat nabi muhammad yang masih hidupketurunan nabi muhammadsaksi bisu nabi muhammad

Share to: