Penyebab Kebakaran Tanah Abang, Korsleting Listrik?

Penyebab Kebakaran Tanah Abang, Korsleting Listrik?

Penyebab Kebakaran Tanah Abang, Korsleting Listrik?

Kolase Foto Kebakaran Tanah Abang (Foto: @@humasjakfire Twitter)


Baru saja terjadi kebakaran di daerah Tanah Abang pada sore hari tadi gaes, penyebab dari kejadian ini diduga karena korsleting listrik. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Kebakaran menjadi salah satu hal yang paling sering terjadi di Indonesia gaes. Bahkan penyebabnya sendiri beragam macam lho. Mulai dari gudang penyimpanan kembang api yang meledak, sampai dengan arus pendek. 

BACA JUGA: Viral Pemadam Kebakaran Cantik, Jago Taklukan Api dan Taklukan Hati Cowok-cowok Pastinya

Pada tanggal 8 April 2021 terjadi sebuah kebakaran yang hebat di daerah Tanah Abang gaes. Hal tersebut menyebabkan asap hitam yang lebat menyelimuti permukaan langit. Bahkan apinya menyebar dengan sangat cepat lho. 

Kebakaran terjadi di sore hari tepatnya pukul 16.50 WIB gaes. Petugas Damkar pun langsung dengan sigap turun ke jalan dan berusaha untuk mematikan api agar tidak menjalar lebih jauh lagi lho. 

Penyebab kebakaran yang terjadi di daerah Tanah Abang

Titik kebakaran yang terjadi di daerah Tanah Abang tepatnya Kelurahan Kebon Melati membutuhkan setidaknya 15 unit Damkar untuk memadamkan apinya gaes. Hal tersebut bersumber dari sebuah rumah tinggal. 

BACA JUGA: Video Lengkap Kebakaran Kejagung, Biro Kepegawaian Dilalap Jago Merah 11 Jam

Informasi tersebut dengan cepat menyebar diseluruh sosial media terutama akun Twitter Pemadam DKI Jakarta yang mengunggah lokasi kejadian tersebut. Bahkan butuh usaha keras untuk memadamkan api yang ada lho. 

Sampai saat artikel ini dibuat, masih belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut terjadi. Banyak netizen juga yang menduga jika kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik gaes. 

"Situasi merah dan memang sangat besar, sedang dalam penanganan. Sementara 15 unit (mobil damkar), 75 personel" kata Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto. 

Asapnya sendiri sangatlah tinggii dan terlihat dari jarak jauh gaes. Hal ini dikarenakan yang terkena sambaran dari api tidak hanya satu tempat, melainkan rumah lain juga ikut terkena dampaknya. 

BACA JUGA: Detik detik & Fakta Dibalik Kebakaran Kejagung, Gedung Biro Kepegawaian Dilalap Api

Itu dia gaes, penyebab dari kebakaran yang terjadi di daerah Tanah Abang, diduga karena korsleting Listrik. Jika kamu ingin melihat berita tentang artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id ya. 




kebakaran jakartakebakaranberita kebakaran hari inipenyebab kebakaran tanah abangkebakaran tanah abangpenyebab kebakarankebakaran tanah abang hari ini

Share to: