Erick Thohir Resmikan Pertashop, Program Kemitraan Penguat Ekonomi

Erick Thohir Resmikan Pertashop, Program Kemitraan Penguat Ekonomi

 Erick Thohir Resmikan Pertashop, Program Kemitraan Penguat Ekonomi

Kolase Foto Peresmian Pertashop Erick Thohir dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (Foto: dok. Istimewa)


Baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah baru saja meresmikan Pertashop yang dibuat untuk Pondok Pesantren di Desa Surusunda, Cilacap.

Kerjasama yang dibangun ini menjadi salah satu sarana kemitraan dari Pertamina yang bertujuan agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat gaes. Hal ini langsung disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Pertashop, Inovasi Baru yang Diresmikan oleh Erick Thohir dan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah

"Pertashop ini bagian dari BUMN dalam penguatan ekonomi masyarakat, seperti salah satunya di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Karangpetir ini," kata Erick Thohir dalam sambutannya. 

Pertashop yang dibuat dari kerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Qur’an Karang Petir sesuai sama 4 Pilar dalam Masyarakat Ekonomi Syariah dimana fokus untuk pengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha di daerah dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan secara berkelanjutan.

Pertashop sendiri merupakan sebuah inovasi terbaru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di wilayah Kabupaten Cilacap lho. 

BACA JUGA: Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah, Tagar #ETKetumEkonomiSyariah Trending Twitter Gaes!

Tidak hanya menumbuhkan kemandirian ekonomi pondok pesantren, hadirnya Pertashop sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di wilayah Kabupaten Cilacap gaes. 

“Ini adalah proyek percontohan, untuk menuju 1000 pesantren dengan 1000 bisnis. Sehingga pesantren dapat mandiri secara finansial dan menguatkan ekonomi umat dan masyarakat sekitar,” kata Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut.

Salah satu keuntungan dengan adanya Pertashop yang dibuat oleh Pondok Pesantren Nurul Qur’an Karang Petir yaitu dapat membantu Desa Surusunda mendapatkan akses BBM dengan harga yang terjangkau. 

"Sebagai Menteri, kami di Kementerian BUMN dan juga Pertamina, akan terus mendukung program kemandirian ekonomi masyarakat melalui program kemitraan atau program-program lainnya," kata Erick Thohir.

Memang di Indonesia sendiri banyak banget wilayah yang susah untuk mendapatkan akses BBM karena tempatnya yang jauh dan harganya yang mahal. Masyarakat pun terkadang mengeluh, namun inovasi ini dapat membantu wilayah lainnya gaes. 

BACA JUGA: Erick Thohir Luncurkan Buku, Tagar #AkhlakUntukNegeri Trending di Twitter Gaes

Pertashop sendiri adalah lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM Nonsubsidi, LPG Nonsubsidi dan produk Pertamina Ritel lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.




ketua masyarakat ekonomi syariaherick thohirperesmian pertashoppertashoperick thohir meresmikan pertashopketua masyarakat ekonomi syariah pertashoperick thohir pertashop

Share to: