Berselancar di Media Sosial Bisa Beri Dampak bagi Kesejahteraan Anabul

Berselancar di Media Sosial Bisa Beri Dampak bagi Kesejahteraan Anabul

Berselancar di Media Sosial Bisa Beri Dampak bagi Kesejahteraan Anabul

Jagat kampanyekan kesehahteraan anabul lewat 'Planet Kucing vs Anjing'


Tak dipungkiri media sosial menjadi salah satu yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Media sosial telah menjadi ruang untuk bekerja, menekuni hobi, berkomunikasi dengan teman, hingga melakukan aksi sosial.

Melalui sebuah kompetisi bertajuk ‘Planet Kucing vs Anjing’, aplikasi Jagat berupaya untuk membangun kepedulian dan mendukung kesejahteraan anabul (anak berbulu, biasanya kucing atau anjing). Para pengguna aplikasi diperbolehkan memilih tim anabul mana kesayangan mereka untuk digunakan dalam perang tagar.

Melalui jagat, pengguna juga dapat menggunggah lokasi ketika menemukan anjing atau kucing liar yang memerlukan bantuan. Donasi yang diberikan pada Yayasan Let’s Adopt Indonesia atas nama pemenang kompetisi telah digunakan untuk mengevakuasi 50 kucing, terdiri dari 21 jantan dan 29 betina di Stasiun Tebet pada Minggu, 19 November 2023.

“Terima kasih Jagat atas donasinya, berkat Jagat kami bisa melakukan kegiatan TNR (Trap-Neuter-Return atau Tangkap-Sterilkan-Kembalikan) kucing liar di Stasiun Tebet. Kami juga melihat aplikasi Jagat sangat membantu kami menerima laporan berupa foto dan video sesuai dengan lokasi tempat kucing atau anjing yang membutuhkan pertolongan,” ujar Carol, Head of Operation dari Let’s Adopt Indonesia.

Semakin banyak pengguna yang menggunakan fitur ini, maka semakin banyak Anabul liar yang akan tertolong.

“Semoga lebih banyak pencinta kucing ataupun anjing yang menggunakan aplikasi Jagat sehingga lebih banyak lagi anabul yang bisa kita bantu dan selamatkan,” lanjutnya.

Harapannya peran aktif dalam memberikan bantuan finansial kepada organisasi yang peduli terhadap anabul, dapat mewujudkan perubahan positif dan memberikan kontribusi penting dalam memastikan anabul-anabul memiliki hidup yang lebih baik. 




Jagat.ioJagatPlanet Kucing vs AnjingAnabulLets Adopt Indonesia

Share to: