Cerita Unik Fransiskus Ade Uran, Anak Muda NTT yang Bahagia Dapet Jaket Jokowi

Cerita Unik Fransiskus Ade Uran, Anak Muda NTT yang Bahagia Dapet Jaket Jokowi

Foto

Kolase Foto Fransiskus Ade Uran, Anak Muda NTT yang Bahagia Dapet Jaket Jokowi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)


Berikut cerita unik Fransiskus Ade Uran, anak muda NTT yang bahagia karena mendapat jaket dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). 

Fransiskus Ade Uran mendapat jaket dari Jokowi saat presiden RI itu meninjau Desa Tapolangun, Lembata yang terdampak banjir bandang NTT pada Jumat, 9 Aril 2021. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Peraturan Royalti Musik yang Diteken Presiden Jokowi, Musisi Wajib Tahu!

Fransiskus Ade Uran sempat menceritakan pengalaman bahagianya tersebut. Saking bahagianya, Ia bahkan mengungkap kalau ia tak akan mencuci jaket dari Jokowi tersebut. 

Awal mula diberi jaket oleh Jokowi

Setelah Presiden Jokowi memberikan keterangan di lokasi tersebut, Fransiskus berniat untuk mengajak presiden berfoto bersama. 

Saat itu juga, tiba-tiba Jokowi memanggilnya. Presiden lalu bertanya kepadanya apakah Fransiskus mau jaket?  Mendengar jawaban Fransiskus, Presiden Jokowi pun melepas jaket berwara merah miliknya dan dipakaikan langsung kepada Fransiskus. 

"Awalnya bapak Presiden tunjuk saya. Ditunjuk dulu, baru beliau panggil saya," ungkap Fransiskus. 

Menurut Fransiskus, ia sedikit was-was dan takut karena ia hanya memakai celana panjang yang robek di bagian lututnya. Fransiskus juga mengungkap awalnya tak berniat untuk meminta jaket yang sedang dikenakan Jokowi.  

Namun setelah mengetahui bahwa ia ternyata diberi jaket, ia langsung merasa senang bukan kepalang. 

"Saya kaget beliau panggil lalu buka jaket dan memakai ke saya. Perasaan saya tentu sangat senang dan senang sekali," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: Hadiri Konferensi IKA UNPAD, Presiden Jokowi: Kerjasama dan Kolaborasi Penting untuk Hadapi Pandemi COVID19!

Langsung ramai dan diberi tepuk tangan warga

Setelah momen bahagia tersebut, warga yang ikut hadir di lokasi tersebut langsung memberi tepuk tangan dan sorak sorai. Pemuda bernama Fransiskus Ade Uran Atawalo itupun tampak berterima kasih kepada Jokowi. 

"Terimakasih bapak Presiden. Kami sangat mencintai bapak Presiden," ungkap Fransiskus.

Jokowi mengunjungi Kabupaten Lembata, NTT

Sebelumnya, Presiden Jokowi diberitakan mengunjungi Lembata, NTT yang ikut terdampak banjir bandang. Hingga kini, tercatat ada 163 korban meninggal dunia dan 45 orang dinyatakan hilang. 

BACA JUGA: Biodata Jordan Augustian Lengkap Agama Umur dan Wiki, YouTuber Omegle yang Hits di TikTok

Nah itulah cerita unik Fransiskus Ade Uran, anak muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bahagia karena mendapat jaket dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). 




Fransiskus Ade UranCerita Unik Fransiskus Ade UranPresiden Jokowi Beri JaketJaket Presiden Untuk FransiskusAnak Muda NTT

Share to: