Mengenal Apa Itu Skinship yang Hits Dalam Kasus Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji

Mengenal Apa Itu Skinship yang Hits Dalam Kasus Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji

Foto
Apa Itu Skinship di K-POP dan Drama Korea dalam Kolase (Foto: Korean Dispatch)

Yuk mengenal apa makna dan arti skinship yang sering disebutkan dalam budaya K-POP atau drama Korea gaes!

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini dua bintang drakor yang tengah naik daun yakni Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji menjadi perbincangan yang cukup ramai. Keduanya terlibat dalam kontroversi atas laporan terbaru oleh Dispatch.

Disebutkan bahwa Seo Ye Ji merupakan mantan kekasih Kim Jung Hyun yang mengontrolnya dan melarangnya untuk melakukan skinship dengan Seohyun Girls 'Generation, lawan mainnya dalam drama MBC "Time" pada 2018 yang lalu.

Baca Juga: Biodata Kim Jung Hyun Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Crash Landing on You Cinlok dengan Seo Ji Hye

Lalu apa itu skinship? Simak ulasannya berikut ini gaes! 

Apa itu Skinship?

Menurut HAU: Journal of Ethnographic Theory oleh Chris Gregory, skinship adalah ikatan melalui kontak fisik. Sentuhan secara fisik ini dapat menggairahkan semua indra dan, dengan segala cara dan memberikan makna yang halus tentang seberapa dekat kita.

Singkatnya, skinship memiliki arti cara lain untuk menilai keadaan hubungan kita saat ini.

Istilah ini awalnya berasal Jepang yang digunakan untuk arti kedekatan antara ibu dan anak lho!

Skinship ini gak hanya terjadi antara pria dan wanita. Pria dan pria atau wanita dan wanita juga bisa terlibat dalam skinship dan gak selalu menyiratkan cinta atau gairah seksual gaes.

Skinship di Drama Korea

Kalau kamu mendengar kata skinship di drama Korea pasti selalu terbayang sepasang kekasih berpelukan, berciuman atau bahkan beradegan seksual?

Baca Juga: Sikap Posesif Seo Ye Ji ke Kim Jung Hyun Terbongkar, Percakapan Mereka Disebar Dispatch

Dalam drama Korea, skinship biasanya digunakan untuk menunjukkan kedekatan dalam persahabatan antara pemeran utama wanita dan sahabatnya, pemeran utama pria. Atau mereka yang menjadi pasangan dalam drama.

Hal ini membantu setiap karakter untuk menumbuhkan kemistri yang bisa membuat para pemirsa baper. 

Hampir seluruh drama Korea, baik itu yang bergenre horor dan action sekalipun pasti menunjukkan skinship antara pemeran utama pria dan wanitanya. Pasalnya, hai ini memang menjadi bumbu-bumbu ditengah tegangnya tayangan tersebut.

Skinship di Dunia K-POP

(Foto: sumber)

Gak hanya dalam dunia drakor, di K-POP Skinship  juga menjadi primadona lho. Penggemar lebih senang melihat para member bersentuhan dengan sesama anggota grup dari pada orang lain apa lagi lawan jenis!

Skinship ini sangat lumrah di dunia K-POP dan bahkan mereka sengaja melakukannya untuk 'menyenangkan' hati para penggemar!

Meski begitu, sentuhan yang dilakukan menandakan seberapa dekat mereka dengan satu sama lain. Pasalnya, skinship dan gak selalu menyiratkan cinta atau gairah seksual gaes.

Baca Juga: Biodata Seo Ji Hye Lengkap Umur dan Agama, Pemeran Crash Landing on You Cinlok dengan Kim Jung Hyun

Nah, itu dia makna dan arti skinship yang sering disebutkan dalam budaya K-POP atau drama Korea dan melibatkan kasus Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Kim Jung Hyun dan Seo Ye JiKasus Kim Jung Hyun dan Seo Ye JiKim Jung HyunSeo Ye JiMantan Kim Jung HyunSeohyunSkinshipApa itu SkinshipArti SkinshipMakna SkinshipSkinship AdalahSkinship di KPOPDrakor Skinship

Share to: