Tau Gak Sih? Indonesia Masuk Daftar Negara Terlama Jalani Puasa Ramadhan Gaes

Tau Gak Sih? Indonesia Masuk Daftar Negara Terlama Jalani Puasa Ramadhan Gaes

Foto

Ilustrasi Foto Puasa Ramadhan (Foto: dok. Istimewa)


Tidak ada orang yang menyangka ternyata Indonesia menjadi salah satu negara terlama ketika menjalani puasa ramadhan lho. Bagaimana bisa? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Puasa menjadi kewajiban dari umat Islam untuk bisa menahan nafsu, lapar dan haus. Namun ternyata Ramadhan dalam beberapa negara sangat berbeda lho. Contohnya di Greenland dimana kamu harus tidak boleh makan dan minum selama 19 jam gaes. 

BACA JUGA: 7 Hal Sepele yang Bisa Kurangi Pahala Puasa, Hati-hati Gaes!

Pastinya jika kamu berpuasa di negara tersebut, dalam waktu sebulan kamu sudah bisa kurus lho. Bisa kehilangan banyak sekali berat badan gaes. Ditambah  aktivitas yang dilakukan banyak. 

Selain Greenland, ternyata Indonesia juga masuk ke dalam salah satu daftar negara yang menjalani puasa terlama lho. Padahal semua orang terlihat seperti biasa saja dan tidak terasa ketika sudah berbuka. 

Daftar negara puasa terlama di dunia

Dalam sebuah chart yang dikeluarkan oleh meedia Aljazeera, banyak banget negara yang ternyata melakukan puasa di atas 19 jam gaes. Salah satunya seperti Longyearbyen dimana jika orang berpuasa lamanya sekitar 21 jam lebih karena matahari tidak terbenam atau terbit mulai dari April sampai dengan Agustus.  

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Atasi Lemas Saat Puasa, Dijamin Bikin Kamu Tetap Kuat

Pastinya kamu sendiri terbayang bagaimana rasanya untuk bisa berpuasa selama 21 jam lebih dan menahan godaan yang ada. Namun ada juga negara yang tercepat menjalani puasa yaitu dimana hanya butuh waktu 10 jam saja. 

Indonesia ternyata masuk dalam daftar menengah negara yang puasanya lama banget gaes. Jika dihitung dalam beberapa wilayah yang ada seperti Jakarta, kamu harus menghabiskan waktu selama 12-13 jam untuk bisa menahan lapar dan haus gaes. 

Pasti netizen pada banyak yang penasaran kenapa Indonesia menjadi negara terlama yang menjalani puasa. Hal ini dikarenakan hitungan jam yang diatas 12 jam gaes. Karena negara yang paling cepat jalani puasa hanya seki8tar 10-11 jam saja. 

BACA JUGA: Bingung Mau Bukber Di Mana? Ini 5 Aplikasi Untuk Cari Tempat Buka Puasa Bersama

Itu dia gaes alasan kenapa negara Indonesia masuk dalam daftar terlama menjalani puasa Ramadhan lho. Jika kamu ingin melihat berita lainnya seperti artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id.




indonesiadaftar negara terlama puasapuasanegara puasa terlamaindonesia negara puasa terlamapuasa terlama

Share to: