Apa Itu Apoleget Kristen? yang Viral Bersama Jozeph Paul Zhang

Apa Itu Apoleget Kristen? yang Viral Bersama Jozeph Paul Zhang

Apa Itu Apoleget Kristen? yang Viral Bersama Jozeph Paul Zhang

Kolase Foto Jozeph Paul Zhang yang mengaku Apoleget Kristen (Foto: Berbagai Sumber)


Apakah kalian kenal istilah apoleget Kristen? Istilah tersebut viral bersamaan dengan sosok Jozeph Paul Zhang yang mengklaim dirinya apoleget Kristen. 

Belum lama ini, sosok Jozeph Paul Zhang mendadak viral karena dinilai melecehkan agama Islam. Ia juga mengaku sebagai Apoleget Kristen dan menjadi nabi ke 26. 

Hal tersebut ia ungkapkan melalui blog miliknya. Dalam keterangan blognya, ia menulis biografi singkat seputar dirinya yang ternyata apoleget Kristen, sering mewartakan Injil dan mengajar Iman Kristen melalui artikel, buku, seminar, maupun sosial media.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Jozeph Paul Zhang, Lelaki Mengaku Nabi ke 26 yang Dicari Polisi

Tak berhenti sampai di situ saja, Jozeph Paul Zhang juga mengklaim bahwa ia telah membaptis ratusan orang muslim yang ia sebut telah disadarkan melalui pewartaan Injil. 

"APOLOGET KRISTEn, Memberitakan Injil, mengajar dan memuridkan melalui artikel, buku-buku, maupun tulisan di emdia sosial dan seminar-seminar Menjawab Iman Kristen. Saat ini telah membaptis ratusan orang ex-Islam yang telah disadarkan melalui pemberitaan Injil yang dilakukan baik lisan maupun tulisan di Indonesia dan di Benua Eropa," tulis Jozeph Paul Zhang dalam profil blog miliknya. 

Lalu sebenarnya apa sih istilah Apoleget Kristen yang dimaksud Jozeph Paul Zhang? Berikut uraian lengkap seputar Apoleget Kristen yag viral bersama Jozeph Paul Zhang.

Apa itu Apoleget Kristen?

Apoleget Kristen merupakan sebuah ilmu sistematis yang mempertahankan dan menjelaskan iman dan kepercayaan Kristen. Di kalangan kristen sendiri, Apoleget diartikan sebagai pembelaan kristen. 

Apoleget Kristen akan berusaha menjawab pertanyaan sikap kaum skeptisme yang meragukan keberadaan Allah atau menyerang kepercayaan kepada Allah yang tertera dalam Alkitab. 

Pembelaan Apoleget Kristen biasanya ditujukan untuk pemeluk agama lain, warga komunitas yang ragu terhadap Allah, atau bahkan kepada kaum Kristen dengan aliran lain. 

Orang yang menjadi pakar Apoleget Kristen biasanya disebut sebagai Apologis. Ada beberapa tokoh yang disebut sebagai pakar atau Apologis Katollik di Gereja Katolik Roma, diantaranya seperti Agustinus dari Hippo, Thomas Aquinas, Santo Basilus Agung, John Henry Newman, G.K Chesterton, Hilaire Belloc, Paus Yohanes Paulus II dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Biodata Lengkap Agama dan Umur Jozeph Paul Zhang, Penista Agama Mengaku Nabi ke 26

Jozeph Paul Zhang, apoleget Kristen yang menghina Islam

Sosok Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai Apoleget Kristen belum lama ini menghebohkan publik karena menghina Islam, Nabi Muhammad SAW. 

Ia mengaku sebagai Nabi ke 26 dan bahkan menyebut Rasulullah SAW sebagai sosok yang cabul. 

Dalam sebuah video yang diunggahnya melalui kanal Youtube pribadinya bertajuk Puasa Lalim Islam, ia mengaku bahwa tak takut dan menantang publik membuat sayembara yang bisa melaporkannya ke polisi terkait penistaan agama. 

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua pensitaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Jozeph Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih lho satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. Jadi kan 5 juta di wilayah polres berbeda," ungkap Jozeph Paul Zhang. 

BACA JUGA: Biodata Jason Tjakrawinata, Lengkap Umur dan Agama, Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang

Itulah beberapa penjelasan terkait Apoleget Kristen yang viral bersama sosok Jozeph Paul Zhang. Ia mengaku seorang apoleget Krsiten dan menghina Islam dan Rasulullah SAW. 




Apoleget KristenApa itu Apoleget KristenIstilah Apoleget KristenMengenal Apoleget KristenJozeph Paul ZhangJozeph Paul Zhang Apoleget KristenViral Apoleget KristenApoleget Paul Zhang

Share to: