Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru

Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru

Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru

Kolase Foto dan Viral Kisah Pilu Rumini, Meninggal Sambil Peluk Ibunya Saat Erupsi Gunung Semeru (Foto: TikTok @tatazie)


Erupsi Gunung Semeru meninggalkan berbagai kisah pilu. Salah satunya kisah pilu Rumini, perempuan yang meninggal sambil memeluk ibunya saat erupsi gunung Semeru. 

Seperti diketahui bersama, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Erupsi ini meluluhlantakkan sejumlah wilayah di Lumajang, Jawa Timur.

Salah satu wilayah yang ikut terdampak dari erupsi Gunung Semeru adalah Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Tempat di mana Rumini (28) dan ibunya Salamah (70 tahun) tinggal. 

Ketika erupsi tiba, Rumini tengah berada di rumah bersama sang ibu, Salamah. Namun, sang ibu yang telah berusia 70 tahun tak sanggup berjalan dan menyelamatkan diri. 

Melihat hal tersebut, Rumini akhirnya memutuskan untuk tak meninggalkan sang ibunda sendirian di tengah erupsi Gunung Semeru terjadi. 

Ia memilih untuk memeluk sang ibu dan menemaninya saat erupsi semeru terjadi. Saat dievakuasi, Rumini dan Salamah ditemukan meninggal dengan keadaan berpelukan. 

BACA JUGA: Viral Video Erupsi Gunung Semeru, Netizen Panjatkan Doa Untuk Warga Lereng Semeru

Viral di media sosial

Kini, kisah pilu Rumini dan ibunya pun viral di media sosial. Kisah pilu tersebut dibagikan oleh salah seorang TikToker dalam bentuk ilustrasi sederhana. 

Dalam ilustrasi tersebut nampak Rumini dan Ibunya tengah berada di rumah. Sang ibu nampak tidur di ranjangnya dan ditemani Rumini di sebelahnya. 

Ilustrasi tersebut juga dilengkapi dengan beberapa tulisan yang menggambarkan keadaan saat erupsi semeru terjadi. 

Salamah: Lari saja nak, ibu sudah tua, ibu di sini saja.Rumini: Enggak bu, kakiku ini bisa berlari. Tapi hatiku nggak sanggup ninggalin ibu sendirian. 

Ilustrasi yang dibagikan oleh akun TikTok @tatazie tersebut telah mendapai 8 juta lebih viewers dan telah dikomentari oleh ribuan akun. 

BACA JUGA: Penampakan Jembatan Gladak Perak yang Putus dalam Erupsi Gunung Semeru

Itulah kisah pilu Rumini yang ditemukan meninggal dengan keadaan berpelukan dengan sang ibu saat erupsi gunung semeru terjadi.




RuminiKisah Pilu RuminiKisah RuminiErupsi Gunung SemeruRumini Gunung SemeruRumini Peluk IbundaRumini Meninggal sambil Peluk IbundaIbunda RuminiSalamahRumini dan SalamahViral Kisah Pilu RuminiErupsi semeru

Share to: