5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Foto

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Surabaya (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Surabaya yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Surabaya gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Surabaya yang cocok buat kamu nunggu buka puasa. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Jembatan Suramadu

Tempat ngabuburit terbaik dan populer di Surabaya adalah Jembatan Suramadu gaes. Jembatan ini menghubungkan batas pesisir Surabaya dan Pulau Madura. 

Di bulan Ramadhan, suasana di Jembatan Suramadu selalu ramai karena di penuhi anak muda dan keluarga yang mengajak anak-anaknya untuk ngabuburit gaes. 

Selain itu, di sini juga kamu bisa berfoto dengan spot foto yang bagus gaes. Gak cuma itu aja, detik-detik menyalanya lampu aneka warna di dinding dan kaki jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini juga nggak kalah indah lho gaes. 

2. Suroboyo Carnaival Park

Buat kamu yang suka menjajal wahana pernainan saat ngabuburit bisa nih mengujungi Suroboyo Carnival Park gaes. Wisata ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 333, Gayungan, Surabaya , Jawa Timur. 

Di sini kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil mencoba puluhan permainan, mulai dari Bumper Car, Keliling Angkasa, Art and Wax House, Cinema 4d, Galeri Angkyt, dan masih banyak lagi gaes. Gak suma itu aja, di sini juga tersedia food court sehingga untuk buka puasa kamu nggak perlu keluar dari theme park ini untuk mencari makanan gaes. 

3. Taman Bungkul 

Selain Kota Bandung, Surabaya juga punya tempat ngabuburit terbaik yang cocok untuk menunggu waktu buka puasa, salah satunya adalah Taman Bungkul ini nih gaes. 

Taman Bungkul merupakan tempat ngabuburit fovorit di Surabaya yang selalu ramai dikunjungi banyak orang gaes. Ternyata taman ini bukanlah taman kota biasa lho. Pasalnya, Taman in pernah dinobatkan sebegai taman terbaik di Asia menurut PBB gaes. Wah, keren ya!

BACA JUGA: 8 Lebih Daftar Pemain dan Biodata Serial Ustad Milenial, Lengkap Sinopsis dan Cara Nonton

Di sini banyak sekalu yang bisa didapat, mulai dari rekreasi hingga pendidikan dan budaya. Untuk rekreasi sendiri, Taman Bungkul ini menawarkan pemandangan hijau yang sejuk karena banyak pepohonan yang rindang. 

4. Masjid Cheng Hoo

Buat kamu yang mau ngabuburit di masjid yang unik, kamu bisa mengunjungi Masjid Cheng Hoo yang terletak di Jalan Gading, Kecamatan Genteng, Surabaya ini gaes. 

Jika dilihat dari luar bangunan ini terlihat seperti bukan masjid karena bernuansa Tiongkok. Masjid yang bernama lengkap Masjid Muhammad Cheng Hoo ini merupakan paduan unik dari China, Timur Tengah dan Jawa di Surabaya. 

Karena memiliki bangunan yang unik, masjid ini pun sering dikunjungi wisatawan darai berbagai daerah di Jawa Timur dan Indonesia. Banyak juga wisatawan dari mancanegara baik yang Muslim maupun non Muslim gaes. 

5. Taman Mundu 

Jika kamu mau melihat cantiknya air mancur berwarna-warni di Surabaya saat malam hari, bisa langsung mengunjungi Taman Mundu di Jalan Tambaksari, tepat berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh Nopember. Pasalnya, Taman Mundu memiliki du air mancur yang terkenal gaes.  

Saat di malam hari, air mancurnya akan terkenal sorotan lampu yang membuatnya terlihat seolah berwarna-warni. Apalagi kalau kamu melihatnya dari kejauhan akan tampak ada gapura besar yang terbuat dari air gaes. Keren banget ya!

Selain itu, di taman ini juga dilengkapi dengan jogging track, arena beramain dan panggung terbuka untuk pertunjukkan musik gaes. 

Maka dari itu, Taman Mundu selalu ramai apalagi bulan puasa Ramadhan banyak orang yang menghabiskan waktunya di tempat ini untuk ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Surabaya, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di SurabayaLokasi Ngabuburit Terbaik di SurabayaRekomendasi Tempat Ngabuburit di SurabayaTempat Ngabuburit Terbaik di SurabayaLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikRekomendasi Lokasi NgabuburitSurabaya

Share to: