5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Foto

Rekomendasi lokasi nagbuburit terbaik di Bandung (Foto: Instagram/@alief_riansyah)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Bandung yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Selain itu, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Bandung nih gaes. 

BACA JUGA: 4 Macam Bentuk Batal Puasa Ramadhan, Lengkap dengan Cara Membayarnya Gaes

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Bandung yang cocok buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Situ Patenggang

Buat kamu yang berdomisili di Bandung Selatan, Situ Patenggang bisa nih menjadi lokasi pilihan tempat ngabuburit yang seru dan asyik gaes. Pasalnya, tempat ini bisa menjadi lookasi untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa tiba. 

Tiket masuk Situ Patenggang pun nggak perlu merogoh kantong yang banyak lho, yaitu kamu cukup siapkan uang Rp 18 ribu per orang. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pemandangan indah yang disuguhkan. Apalagi, sediakan perahu kecil yang bisa kamu gunakan buat menysuri sungai gaes. 

2. Alun-alun Kota Bandung

Berikutnya adalah alun-alun Kota Bandung nih gaes. Tempat ini pastinya nggak boleh luput dari list lokasi nagbuburit kamu nih di Bandung. 

Alun-alun ini merupakan sebuah hamparan karpet sintetis yang mirip rumput hijau yang digelar di halaman Mesjid Aguung Kota Bandung gaes.

Makanya tempat ini cocok banget nih, buat kamu ngabuburit sambil mendengarkan ceramah dari Masjid Agung Kota Bandung, pokoknya dijamin deh waktu buka puasa kamu nggak terasa gaes. 

3. Taman Jomblo 

Buat kamu yang masih jomlo, taman ini pas banget nih buat kamu nongkrong sambil nunggu waktu buat buka puasa. Pasalnya, Taman Jomlo ini walaupun kecil, tapi cukup nyaman lho kalau dikunjungi sendirian. 

BACA JUGA: Daftar Lengkap 8 Wilayah yang Masih Diperbolehkan Mudik Lokal Saat Larangan 6 Mei

Apalagi yang bisa bikin betah di Taman Jomblo ini adalah kamu bisa mengakses internet secara gratis gaes. 

4. Babakan Siliwangi 

Sepertinya tempat terbuka hijau masih menjadi tempat pilihan untuk ngabuburit di Kota Bandung. Salah satunya Hutan Kota Bandung Siliwangi nih gaes. Pasalnya, tempat ini memiliki forest walk yang membentang sehingga memudahkan kamu untuk menikmati keindahan hutan Kota ini gaes. 

5. Lapangan Gasibu dan Gedung Sate

Lapangan Gasibu dan Gedung Sate merupakan salah satu tempat favorit untuk ngabuburit buat anak muda Bandung gaes. Biasanya anak-anak muda bakal berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. 

Selain itu, kalau nggak hujan, di lapangan Gasibu dan monumen penuh dengan aksi ketangkasan sepeda motor lho. Gak cuma itu aja, di lokasi ini juga dekat dengan tempat wisata kuliner gaes. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh nyari makanan buat buka puasa gaes. 

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Bandung, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di BandungLokasi Ngabuburit Terbaik di BandungTempat Ngabuburit di BandungTempat Ngabuburit Terbaik di BandungLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitBandung

Share to: