6 Fakta Mualaf Aydin, Adik Selebgram Korea Ayana Moon

6 Fakta Mualaf Aydin, Adik Selebgram Korea Ayana Moon

Foto
instagram @xolovelyayana

Adik dari selebgram Kore Ayana Moon, Aydin atau yang juga bernama Seong Wook Woon, untuk pertamanya kalinya menjalani ibadah puasa sejak memantapkan hati menjadi mualaf pada tahun lalu. Ayana dan Aydin mengaku antusias akan menjalankan Ramadhan bersama untuk pertamakalinya. 

Jika Ayana Moon sudah menuangkan perjalanannya menuju Islam lewat buku, bagaimana dengan Aydin? Berikut beberapa fakta perjalanan Aydin Moon menuju Islam yang ia dan Ayana unggah ke Instagram.

1. Sudah diajak Ayana Moon Jadi Mualaf Sejak Kecil 

Peran kakak pada Aydin adalah sosok yang menuntun dirinya menuju islam, lewat sebuah postingan isntagramnya pada Desember 2019 lalu. Aydin mengungkapkan bahwa sang kakak, Ayan, kerap mencoba mengajaknya masuk Islam sejak ia masih kecil. Namun saat itu, Aydin belum paham dan tak mendengarkan nasehat sang kakak. 

"Ketika aku masih gemuk. Aku mau cerita. Sejak kecil, kakakku mencoba mengajakku masuk Islam tapi aku tidak mendengarkannya (maaf hehe). Ia pun mencari cara lainnya," ujar Aydin dalam postingan tersebut.

2. Sering Diajak Ke Acar Islami

Ayana Moon mencoba berbagai cara agar sang adik bisa dekat dengan islam, slah satunya adalah Ayana Moon mengajak Aydin ke acara-acara yang bernuansa islami dan buadaya Arab. Aydin mengaku, sejak itu dirinya mulai terbuka dan mencoba banyak hal baru, termasuk makanan halal.

3. Mengucapkan Syahadat di Seoul Central Mosque 

Aydin Moon mengucap syahadat di Masjid Central Seoul yang merupakan pusat komunitas muslim di ibukota Korea Selatan tersebut. Ayana mengunggah momen mengharukan itu pada 13 Mei 2019.

"Ini adalah saat saat menjelang adikku mengucapkan syahadat," kata Ayana kala itu.

4. Tak Ada Celah Berhubungan dengan Orang Tua

Ketika Aydin memustuskan untuk masuk islam ia sangat bersyukur lantaran orangtuanya kini lebih menerimanya. Meski sebelumnya tak ada masalah, namun Ayan mengajui masih terasa sulit bagi orangtuanya menerima keputusannya memeluk islam. 

5. Ingin Menetap di Malaysia

Ayana Moon pun berkeinginan, usai lulus SMA, Aydin bisa tinggal di negara yang banyak penduduk muslim, seperti Malaysia. Ia ingin adiknya banyak belajar tentang Islam di negara lain, karena sulit melakukannya di Korea.

"Insya Allah aku ingin membawanya ke Malaysia agar dia belajar, karena di Korea tidak ada guru Islam dan tak ada komunitasnya. Susah sekali belajar tentang Islam dan berada di sana sebagai seorang muslim," katanya.

6. Menjalankan  Puasa Pertama

Di Ramadhan pertamanya, Ayana Moon membantu Aydin untuk mengisi waktu selama puasa. Lewat Instagram, Aydin mengungkap, sang kakak membuatkannya jadwal harian untuk belajar dan mengaji, serta tidur.

"Jadwalnya sederhana banget. Belajar, belajar, belajar Alquran. By: kakakku," tulis Aydin Moon di Insta Story-nya.




ayanamoonselebgramkoreamualafaydinmoon

Share to: