5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Padang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Padang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Padang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Padang (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Padang yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita ketahui, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakan bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja lho, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya orang-orang akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Kota Padang nih gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Kota Palembang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, buat kamu yang ada di sekitaran Kota Padang, berikut adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang cocok untuk nunggu waktu buka puasa Ramadhan gaes. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Pantai Padang

Sesuai namanya, Pantai Padang merupakan pantai yang berlokasi di Kota Padang gaes. Di sini kamu bisa mendapatkan ketenangan sambil ngabuburit sore nunggu waktu berbuka puasa tiba. 

Di sepanjang pantai juga terdapat sejumlah restoran seafood yang sangat segar lho gaes. Selain itu, ada juga sejumlah pedangan kaki lima yang menjual takjil untuk buka puasa. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh nyari menu buka puasa gaes.

2. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis merupakan pantai yang cukup terkenal di Kota Padang gaes. Pasalnya pantai ini terkenal karena legenda Malin Kundang, sehingga termasuk lokasi favorit warga Padang.

Gak cuma itu aja lho, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa cantik. Di sini kamu juga bisa menyaksikan momen matahari terbenam secara langsung yang terkesan eksotis gaes.

3. Museum Adityawarman

Buat kamu yang suka sejarah, Museum Adityawarman bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi di Kota Padang nih gaes. 

Apalagi saat bulan Ramadhan, museum ini selalu ramai di kunjungi oleh banyak orang untuk sekedar ngabuburit sambil melihat-lihat isi dari museum ini gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Di sini terdapat banyak sekali koleksi yang cukup menarik, bahkan ada sekitar 6.000 koleksi yang bisa ditemukan di museum ini lho gaes.

4. Jembatan Siti Nurbaya

Lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Kota Padang berikutnya adalah Jembatan Siti Nurbaya gaes. Jembatan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan cantik, mulai dari bukit-bukit yang hijau sampai sejumlah kapal yang berlabuh di bawah jembatan.

Di sini terdapat sejumlah pedangan kaki lima yang menjual berbagai makanan termasuk takjil untuk berbuka puasa gaes. Pokoknya tempat ini cocok banget deh buat kamu yang mau ngabuburit sore sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

5. Pondok Cina

Terakhir adalah Pondok Cina. Pondok Cina terletak di wilayah Padang Timur, Kota Padang. Yang menarik dikawasan Pondok Cina ini adalah bangunan-bangunan tua khas Belanda yang masih utuh berdiri di sekitar perkampungan yang mayoritasnya dihuni oleh etnis Tionghoa gaes. 

Karena tempatnya yang menarik, sehingga tempat ini sering dijadikan oleh anak muda Kota Padang sebagai tempat selfi untuk sekedar mengisi waktu ngabuburit sore menjelang magrib tiba gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Malang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Kota Padang, yang cocok banget untuk kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan tiba. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di PadangLokasi Ngabuburit Terbaik di PadangTempat Ngabuburit di PadangTempat Ngabuburit Terbaik di PadangLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitPadang

Share to: