5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Semarang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Semarang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Semarang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Surabaya (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Semarang yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Semarang, Jawa Tengah gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Cianjur, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Semarang, Jawa Tengah yang cocok buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Taman Tabanas Kawasan Gombel (Bukit Gombel)

Buat kamu yang mau ngabuburit sambil menik mati Kota Semarang dari ketinggian, Taman Tabanas Kawasan Gombel menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu kunjungi nih gaes. 

Biasanya taman ini mulai ramai di kunjungi mulai dari sore hari kerena emang udara di sini lebih sejuk daripada siang hari gaes.

Saat menjelang Magrib, mencari makanan atau minuman berbuka puasa pun nggak repot gaes. Karena, banyak pedagang yang berjualan di sekitar area taman dengan harga terjangkau. 

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah termasuk masjid yang menjadi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Semarang nih gaes. 

Pasalnya, di sini kamu bisa menikmati kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah yang mempunyai kekhasan arsitektur, yaitu perpaduan Budaya Arab serta Jawa gaes. 

Gak cuma itu aja, di sini juga terdapat beberapa objek menarik yang bisa kamu jadikan tempat ngabuburit paling representatif bersama teman, keluarga dan orang terkasih lainnya. 

Di depan puntu gerbang masjid, biasanya tersedia berbagai macam penjual makanan yang siap memanjalan perut kamu ketika waktu buka puasa atau magrib tiba gaes. 

3. Waduk Jatibarang & Goa Kreo

Lokasi ngabuburit terbaik di Semarang adalah Waduk Jatibarang & Goa Kreo gaes. Biasanya setiap sore menjelang watu berbuka puasa akan banyak sekali anak muda dan sanak keluarga yang datang ketempat wisata baru di Semarang ini gaes.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Tempat yang menjadi favorit di lokasi ini adalah Jembatan Merah dam Geo Kreo alias Pulau Monyet yang diisi oleh puluhan monyet jinak.

Kalau mau ngabuburit di sini, sebaiknya kamu membawa bekal sendiri untuk berbuka puasa karena lokasi ini agak jauh dari tempat kuliner berbuka gaes.

4. Taman Kota Pleret

Taman Kota Pleret juga merupakan salah satu lokasi ngabuburit terbaik di Kota Semarang yang asyik nih gaes. Taman ini terletak di pinggir Sungai Banjir Kanal Barat. 

Di sini kamu bisa melihat keindahan air yang menyinari matahari sore dengan jelas gaes. Adapun, dibagian selatan taman, terdapat Benduangan Simongan. Sedangkan, disebalah utara terdapat Jembatan Banjir Kanal Barat.

Suasana di tempat Taman Kota Pleret ini emang masih belum ramai gaes. Tapi, justru inilah yang menjadi kelebihan taman ini lho! 

5. Tugu Muda

Terakhir lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Semarang adalah Tugu Muda gaes. Destinasi ini sering banget di kunjungi anak muda maupun keluarga untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. 

Di sini terdapat taman yang asyik buat nongkrong sore. Taman cantik ini dilengkapi air mancur, ditanami pohon dan diberi ornamen bambu runcing yang menggambarkkan Pertempuaran Lima Haru di Semarang. 

Gak cuma itu aja gaes, taman ini juga nggak jarang menjadi spot foto favorit buat anak muda karena emang lokasinya strategis. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang Lawang Sewu, Museum Mandala Bakti atau suasan lalu lintas kota karena emang tugunya terletak di tengah persimpangan gaes.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

 

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Semarang, Jawa Tengah, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di SemarangLokasi Ngabuburit Terbaik di SemarangTempat Ngabuburit di SemarangTempat Ngabuburit Terbaik di SemarangLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitSemarang

Share to: