5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Cianjur, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Cianjur, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Cianjur, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di cianjur (Foto: Istimewa)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Cianjur yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Cianjur, Jawa Barat gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Bandung, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Cianjur, Jawa Barat yang cocok buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Sevillage Ciloto

Kini Sevillage Ciloto menjadi tujuan wisata yang cukup populer gaes. Berlokasi di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tempat ini memiliki suhu yang sejuk. Makanya Sevillage Ciloto cocok banget dikunjungi untuk ngabuburit untuk menunggu waktu buka puasa Ramadhan gaes. 

Di sini, terdapat fasilitas mulai dari wahana permainan hingga cafe. Bahkan, gak cuma itu aja gaes, Sevillage Ciloto juga menyediakan live music yang bakal membuat suasana ngabuburit kamu semakin menyenangkan lho.

Selain itu, juga terdapat area hijau yang luas dengan bean bag yang bisa digunakan para pengunjung untuk bersantai gaes. 

2. Alun-Alun Cianjur

Berikutnya adalah  Alun-Alun Cianjur gaes. Tempat yang berlokasi di Pamoyanan C, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini bisa juga menjadi salah satu lokasi untuk kamu ngabuburit gaes. 

Pasalnya, di sini terdapat banyak tempat untuk bersantai seperti hamparan rumput sintetis dan tempat bermain anak-anak. Makanya, Alun-Alun Cianjur cocok banget untuk menjadi lokasi ngabuburit bersama teman, sahabat, maupun keluarga gaes.

Selain itu, terdapat banyak sekali spot instagramable yang cocok dijadikan sebagai background berfoto buat kamu yang suka selfi gaes. Bahkan, diare luar Alun-Alun juga terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai olahan makanan khas untuk berbuka puasa lho gaes!

3. Kampung Budaya Padi Pandanwangi

Kampung Budaya Padi Pandanwangi merupakan tempat wisata edukasi yang bisa dijadikan sebagai lokasi ngabuburit untuk menghabiskan waktu sore menjelang buka puasa gaes. 

Di dalamnya terdapat bangunan-bangunan yang biasa berfingsi sebagai lumbung padi khas Cianjur. Bangunan yang berada di jalan Jambudipa, Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini sangat instagenic sehingga cocok banget buat kamu yang hobi berfoto gaes. 

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Selain itu, suasana sejuk di sore hari yang dipadukan dengan konsep tradisional menjadikan Kampung Budaya Padi Pandanwangi cocok dipakai untuk bersantai gaes. Di sini juga ada jembatan melingkar yang super duper kece lho. Pokoknya cocok banget deh buat dijadiin spot berfoto gaes!

4. Taman Kreatif Joglo

Taman Kreatif Joglo terletak di Jalan Siliwangi, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa barat yang kaya akan wisata kinernya gaes.

Taman Kreatif Joglo menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang karena letaknya yang strategis menjadikan taman ini cocok dijadikan lokasi ngabuburit di bulan Ramadhan gaes.

Di sini terdapat sebuah stage yang cukup besar. Biasanya stage ini diisi oleh seniman-seniman kreatif dengan berbagai event yang menghibur dan juga terdapat skate park yang cocok buat kamu yang suka bermain skateboard gaes. 

5. Taman Prawatasari

Terakhir adalah Taman Prawatasari gaes. Taman Prawatasari bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman maupun orang terkasih lainnya untuk sekedar duduk bersantai atapun berburu takjil gaes. 

Taman Prawatasari biasanya selalu ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan tiba. Selain cocok buat orang dewasa, tempat ini juga cocok untuk anak-anak karena di dalamnya terdapat wahana seru untuk anak gaes. 

Bahkan, disekitar taman ini berjajar padagang kaki lima yang manawarkan berbagai jenis makanan untuk hidangan buka puasa, sampai beberapa cafe pun juga berada di sekitar Taman Prawatasari lho. Jadi, kamu nggak perlu bingung deh untuk mencari tempat berbuka puasa saat berkunjung ke sini gaes.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Kota Palembang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Cianjur, Jawa Barat, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di CianjurLokasi Ngabuburit Terbaik di CianjurTempat Ngabuburit di CianjurTempat Ngabuburit Terbaik di CianjurLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitCianjur

Share to: