Fakta Menarik Gather Town, Virtual Meeting Ala Game Harvest Moon Jadi Pesaing Zoom Gaes

Fakta Menarik Gather Town, Virtual Meeting Ala Game Harvest Moon Jadi Pesaing Zoom Gaes

Fakta Menarik Gather Town, Virtual Meeting Ala Game Harvest Moon Jadi Pesaing Zoom Gaes

Apa itu Gather Town App (foto: Gather Town)


Ingin ngobrol virtual yang lebih seru dari zoom? Yuk gunakan Gather town, video call seru ala game Harvest Moon.

Seperti yang kita ketahui, masa pandemi virus corona masih belum berakhir. Kita masih belum bisa berkumpul bersama dan membuat keramaian.

Pekerjaan juga masih banyak yang dilakukan di rumah atau WFH. Maka dari itu, video call dan meeting online masih berlaku sampai saat ini.

Baca Juga: PTPN Jalin Kerjasama Dengan Starbucks, 500 Ribu Ton Teh Jadi Target Pengiriman

Nah, selain zoom, ada lagi nih aplikasi virtual meeting yang lebih seru seperti tengah main game Harvest Moon bernama Gather Town. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

Apa itu Gather Town?

Gather Town adalah perangkat lunak konferensi web seperti Zoom, tetapi dengan komponen tambahan untuk melihat "room" virtual yang kamu dan orang lain tempati. Selain itu, kamu juga memiliki kemampuan untuk bergerak dan berinteraksi dengan peserta lain berdasarkan lokasi di ruangan tersebut, seperti kehidupan nyata! 

Pengguna dengan mudah memulai dan mengakhiri percakapan. Kamu juga bisa kembali ke pembicara utama seperti di konferensi dunia nyata atau pertemuan lainnya. 

Virtual Meeting ala Game Harvest Moon

Gather.town memiliki beberapa lingkungan virtual yang ditargetkan untuk pendidik lho.

Didalamnya, ada pengaturan ruang kelas, pengaturan kampus umum, asrama, alun-alun, lab dan masih banyak lagi sesuai apa yang pengguna buat.  

Baca Juga: Beda Agama dengan Saudara Kandung, Ini Kisah Desta yang Ibadah Salat Ied Sendirian

Uniknya, Gather.town memungkinkan kamu untuk menambahkan komponen dan alat virtual ke ruang seperti papan tulis, podium, atau aliran video layaknya ruang kelas atau konferensi asli.

Grafik di Gather.Town sederhana, dan berjalan di berbagai tipe dan jenis komputer. Grafik beresolusi rendah tampaknya gak menjadi penghalang yang signifikan untuk pengguna.

Oleh karena itu, virtual meeting menggunakan aplikasi ini rasanya seperti bermain game karena tampilan dan fiturnya yang sangat unik.

Selain tampilan 2D yang lucu, kamu juga bisa melakukan virtual meeting biasa yang menampilkan wajah para pengguna seperti melakukan Zoom seperti biasa lho!

Nah, itu dia aplikasi Gather Town yang merupakan aplikasi meeting virtual saingan Zoom. Kamu tertarik?




Gather town AppGather townApa itu Gather townAplikasi Meeting OnlineGather town AdalahCara menggunakan Gather townRoom Gather townAplikasi Gather town

Share to: