Biodata Azis Syamsuddin Lengkap Agama dan Umur, Wakil Ketua DPR Tersangkut Kasus Korupsi Gaes

Biodata Azis Syamsuddin Lengkap Agama dan Umur, Wakil Ketua DPR Tersangkut Kasus Korupsi Gaes

Biodata Azis Syamsuddin Lengkap Agama dan Umur, Wakil Ketua DPR Tersangkut Kasus Korupsi Gaes

Kolase Foto dan Biodata Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR Tersangkut Kasus Korupsi (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biodata Azis Syamsuddin, wakil ketua DPR RI yang tengah tersangkut kasus korupsi. 

Nama Azis Syamsuddin belum lama ini ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi Pemerintah Kota Tanjungbalai. Ia diduga menjadi pennghubung antara Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan Penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju.

Dari perkenalan itulah, Syahrial lalu meminta Stepanus agar membantu kasus penyelidikan dugaan koripsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, tak dilanjutkan. 

Azis Syamsuddin sendiri merupakan politikus dari Partai Golkar yang lahir pada 31 Juli 1970. Pria berusia 50 tahun tersebut kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. 

BACA JUGA: DPR RI Punya TikTok Nih, Netizen: Jobdesk Korupsi Disebut Dong~

Ini dia biodata Azis Syamsuddin, lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

Biodata dan profil

Nama lengkap: Azis Syamsuddin 

Tempat asal: Jakarta

Tanggal lahir: 31 Juli 1970

Umur: 50 tahun

Agama: Islam

Partai politik: Partai Golongan Karya (Golkar)

Pendidikan: S3 Universitas Padjajaran

Pekerjaan: Politisi

Pasangan: Nurlita Zubaidah

Latar belakang pendidikan

Azis Syamsuddin menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. Di saat yang sama ia juga menempuh pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Trisakti. 

Azis Syamsuddin melanjutkan pendidikan S2 nya di Universitas Western Sydney, Australia dan S2 Hukum di Universitas Padjajaran. Terakhir, ia menyelesaiakan S3 Hukum Pidana Internasional Universitas Padjajaran, Bandung. 

BACA JUGA: Kumpulan Cuitan Meme Kocak Korupsi Bansos COVID19 Juliari Batubara, Viral Dipakai Netizen Nih

Perjalanan karir Azis Syamsuddin 

Azis Syamsuddin merupakan politikus asal partai golkar dan merupakan anggota DPR RI Komisi III. Kini ia menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPR RI periode 2019-2024. 

Perjalanan karir politiknya dimulai sejak tahun 2004. Saat itu ia berhasil menjadi anggota Komisi III DPR RI dan membawahi bidang hukum, HAM, dan keamanan. 

Sosok Azis Syamsuddin juga diketahui menjabat sebagai anggota di sejumlah organisasi. Salah satunya, ia menjaba sebagai Ketua Umum KNPI (komisi Nasional Pemuda Indonesia) sejak tahun 2008 hingga 2011.

Terseret kasus korupsi wali kota Tanjungbalai

Nama Azis Syamsuddin belum lama ini ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi Pemerintah Kota Tanjungbalai. Ia diduga menjadi pennghubung antara Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan Penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju

Pada Oktober 2020, Stepanus diduga menghadiri pertemuan dengan Syahrul di rumah Azis di bilangan Jakarta Selatan. 

Dari perkenalan itulah, Syahrial lalu meminta Stepanus agar membantu kasus penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, tak dilanjutkan hingga ke penyidikan.

Stepanus lalu mengenalkan Syahrial kepada pengacara bernama Maskur Husain. Stepanus dan Maskur sepakat untuk membuat komitmen dengan Syarial untuk tak menindak lanjuti penyelidikan kasus korupsi dengan menyiapkan uang sebesar Rp1,5 miliar.

BACA JUGA: Biodata Zumi Zola, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Ayu Dewi yang Terjerat Korupsi

Itulah biodata Azis Syamsuddin, lengkap dengan umur dan agama yang berhasil dirangkum KUYOU. Azis Syamsuddin merupakan sosok Wakil Ketua DPR RI yang ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi Wali Kota Tanjungbalai.




Azis SyamsuddinBiodata Azis SyamsuddinProfil Azis SyamsuddinUmur Azis SyamsuddinAgama Azis SyamsuddinAzis Syamsuddin Terseret kasus KorupsiKasus Korupsi TanjungbalaiWali Kota Tanjungbalai

Share to: