Fakta Masjid Istiqlal Batalkan Pelaksanaan Sholat Ied

Fakta Masjid Istiqlal Batalkan Pelaksanaan Sholat Ied

Fakta Masjid Istiqlal Batalkan Pelaksanaan Sholat Ied

Masjid Istiqlal Batalkan Pelaksanaan Sholat Ied (Foto Berbagai Sumber)


Masjid Istiqlal diketahui baru saja mengumumkan akan membatalkan pelaksanaan sholat Idul fitri 1442 Hijriah.

Pembatalan pelaksanaan sholat Ied ini langsung dibeanrkan oleh Wakil Kepala Bidang Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan mengapa pelaksanaan sholat Ied di Masjid Istiqlal dibatalkan.

BACA JUGA: Sangat Bagus Untuk Dibaca, Ini Keutamaan Doa Ashabul Kahfi Gaes

Alasan pembatalan pelaksanaan sholat Ied di Masjid Istiqlal adalah karena pendemi Covid-19 di Indonesia yang masih parah.

Selain itu, adanya arahan dari Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk melakukan pembatalan.

Kemudian ada juga arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meminta agar pelaksanaan sholat Ied 1442 H di Masjid Istiqlal dibatalkan.

BACA JUGA: Resmi, Menteri Agama Tetapkan 1 Syawal 1442 H Pada Kamis 13 Mei 2021

Sementara itu Kementerian Agama juga sudah melakukan sidang isbat penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada Selasa, 11 Mei 2021 sore.

Sidang yang dihadiri Menag dan Wakil Menag Zainut Tauhid Sa'adi, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), pihak Komisi VIII DPR, serta sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat dan perwakilan ormas ini juga menetapkan bahwa Idul Fitri 1442 Hijriah terjadi pada 13 Mei 2021.




Masjid IstiqlalMasjid Istiqlal Batalkan sholat iedsholat ied di istiqlal batalLebaran 1442 HijriahIdul Fitri 1442 HijriahRamadhan 2021

Share to: