Fakta dan Profil Muhammad Husein Gaza, Mata Realita Kondisi Palestina Gaes

Fakta dan Profil Muhammad Husein Gaza, Mata Realita Kondisi Palestina Gaes

Fakta dan Profil Muhammad Husein Gaza, Mata Realita Kondisi Palestina Gaes

Fakta dan Profil Muhammad Husein Gaza dalam Kolase (Foto: Instagram @muhammadhusein_gaza)


Kenalan yuk dengan YouTuber Muhammad Husein Gaza melalui fakta dan profil singkatnya berikut ini.

Muhammad Husein Gaza adalah seorang aktivis kemanusiaan dan konten kreator dari Bogor, Jawa Barat yang saat ini berusia 33 tahun.

Dalam konflik Palestina dan Israel yang tengah terjadi belakangan ini, pria alumni Universitas Islam Gaza ini kembali menjadi sorotan. Kerap bagikan pengalamannya tinggal di Palestina, Husein juga kerap membatu anak-anak dan para korban disana lho.

Baca Juga Fakta dan Profil Maryam Afifi, Wanita Cantik Palestina yang Viral Tersenyum Saat Diborgol Tentara Israel

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan profil Muhammad Husein Gaza, berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini!

Berasal dari Bogor

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Muhammad Husein Gaza adalah seorang aktivis kemanusiaan dan konten kreator dari Bogor, Jawa Barat.

Berusia 33 Tahun

Muhammad Husein adalah nama aslinya, dan dia lahir di Bogor pada 7 April 1988. Saat ini, dia berusia 33 tahun gaes.

Sudah 9 Tahun Tinggal di Gaza

Husein diketahui sudah mulai berangkat menuju Gaza sejak akhir tahun 2020 silam.

Memakan waktu satu bulan di perjalanan, pria 33 tahun ini akhirnya bisa menembus tujuannya dan menginjakkan kaki di Gaza pada 5 Januari 2011.

Bagaimana Husein Bisa Datang ke Gaza?

Melalui sebuah konten Q&A, Husein datang bersama dengan 120 aktivis kemanusiaan lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia. Mereka melakukan konvoi jalur darat menggunakan bus mulai dari Iran, Turki hingga ke Gaza dengan menghabiskan waktu selama satu bulan.

Selama melakukan perjalanan tersebut, mereka melakukan sosialisasi, pertemuan dengan masyarakat lokal untuk menyuarakan program mereka untuk Palestina.

Meski sempat dikepung oleh para tentara Israel, mereka akhirnya mengalah dan melaukan negosiasi dan sempat menunda perjalanan mereka menuju Gaza.

Menempuh Pendidikan Sambil Menjadi Aktivis Kemanusiaan

Di Gaza, Husein melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan bersama dengan ratusan aktivis lainnya. Tak hanya itu, dia juga menempuh pendidikan dan mendapat gelar sarjana di Universitas Islam Gaza.

Selain menjadi aktivis, dia juga membuat konten tentang kehidupan masyarakat di sekitarnya dan juga menjadi wartawan.

Pria asal Bogor ini juga menjadi anggota tim pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza lho!

Miliki Kanal YouTube Sendiri

Konten-konten kegiatannya di Gaza dituangkannya melalui kanal YouTube bernama Muhammad Husein Gaza.

Salah satu video yang pernah viral adalah ketika dia memperlihatkan anak-anak dan pemuda di Gaza yang sedang membuat karya untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 pada Agustus 2020 silam.

Baca Juga: YouTuber Ini Bikin Vlog di Gaza Palestina, Pamerkan Mural HUT RI ke-75 Viral

Dalam vlog tersebut, Husein juga memberikan bantuan dan hadiah berupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang harus kehilangan gedung sekolahnya karena konflik. 

Bagikan Kisah dan Pengalaman Tinggal di Palestina

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana rasanya tinggal di Palestina, kamu wajib banget menyaksikan video-video di kanal YouTube Muhammad Husein Gaza.

Berbagai kisah mengharukan, memilukan hingga kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang sangat sederhana tersampaikan dengan baik melalui konten yang diunggahnya. Kini Husein bahkan sudah memiliki lebih dari 618 ribu Subcribers lho.

Menikah dengan Wanita Palestina

Dilansir dari salah satu video terbaru Husen yang diunggah pada 12 Mei 2021 kemarin, pria asal Bogor ini diketahi sudah menikah dengan wanita asli Palestina bernama Gina.

Baca Juga: Fakta dan Profil Azizah Salsha aka Zize, Si TikToker Cantik yang Disebut Mirip Awkarin Versi Remaja

Nah, itu dia fakta dan profil dari Muhammad Husein Gaza si YouTuber dan aktivis kemanusiaan asal Indonesia untuk Palestina. Buat kamu yang masih penasaran, langsung saja ya meluncur ke kanal YouTubenya.




Muhammad Husein GazaMuhammad HuseinBiodata Muhammad HuseinProfil Muhammad HuseinAsal Muhammad HuseinAktivis IndonesiaYouTuber Muhammad HuseinKehidupan di PalestinaPalestina

Share to: