Pantai Ancol dan Batu Karas Pangandaran Trending, Tiru Kerumunan di Sungai Gangga India Gaes

Pantai Ancol dan Batu Karas Pangandaran Trending, Tiru Kerumunan di Sungai Gangga India Gaes

Pantai Ancol dan Batu Karas Pangandaran Trending, Tiru Kerumunan di Sungai Gangga India Gaes

Kolase foto pengunjung di Pantai Ancol, Batu Karas Pangandaran dan Sungai Gangga India yang membeludak (Foto: Berbagai Sumber)


Baru-baru ini, Pantai Ancol dan Batu Karas Pangandaran sedang menjadi trending topik di Twitter nih gaes. 

Pasalnya, pengunjung yang datang ke tempat objek wisata itu membeludak satu dan dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

BACA JUGA: Keren! Tahun 2022 Startup Digital Bakal Jadi Mata Kuliah Wajib Gaes

Tiru Kerumunan di Sungai Gangga India

Bahkan, kedua tempat wisata ini dinilai meniru kemuruman yang terjadi di Sungai Gangga, India. Sejumlah warganet pun mengunggah kekhawatiran mereka akan meningkatnya kasus COVID19 dengan membandingkan Pantai Ancol dan ritual agama di Sungai Gangga, India yang menjadi penyebab meledaknya kasus COVID19 di negara itu sendiri gaes. 

Pantai Batu Karas Ramai Pengunjung Tanpa Protokol Kesehatan

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pun turut membagikan situasi di kolasi Pantai Batu Karas yang sangat ramai pengunjung tanpa ada penerapan protokol kesehatan, lewat akun Twitternya pada Sabtu 15 Mei 2021. Menurut keterangan unggahannya, para mengunjung tersebut merupakan warga sekitar Batu Karas gaes.

BACA JUGA: Fakta Anya Geraldine Mau Dinikahin Aldi Taher

Pantai Ancol dan Batu Karas di Tutup

Oleh karena itu, petugas setempat langsung membubarkan pengunjung yang masih berada di lokasi. Bahkan, gak cuma itu saja gaes, petugas juga menutup sementara objek wisata Pantai Batu Karas

"Untuk hari ini untuk mengurangi kepadatan pengunjung kami lakukan tindakan sementara ditutup supaya tidak terlalu penuh di dalam. Kami melakukan penutupan sementara," kata Kapolsek Cijulung, AKP Fanani, pada Sabtu 15 Mei 2021.

Sama hal nya dengan Pantai Batu Karas, Manajemen Taman Impian Jaya Acol juga akhirnya menghentikan operasi di kawasan pantai pada hari ketiga Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H tepatnya pada Sabtu 15 Mei 2021 gaes. 

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Bangun Masjid untuk Warga Muslim Los Angeles, Netizen: Pengusaha Jiwa Santri

Teuku Sahir Syahali selaku Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengalakukan evaluasi kegiatan di kawasan Ancol selama satu atau dua hari untuk melakukan menyemprotan disinfektan di seluruh area Pantai Ancol, agar lebih kuat lagi dalam penerapan protokol kesehatan gaes.




Pantai Ancol TrendingBatu Karas Pangandaran TrendingKerumunan di AncolKerumunan di Batu Karas PangandaranKerumunan di Sungai Gangga IndiaPantai Ancol di TutupBatu Karas Pangandaran di Tutup

Share to: