Arti Kata dan Makna Tato Semicolon yang Viral di TikTok, Apa Hubungannya dengan Mental Illness?

Arti Kata dan Makna Tato Semicolon yang Viral di TikTok, Apa Hubungannya dengan Mental Illness?

Foto

Apa itu semicolon? (Foto: berbagai sumber)


Berikut adalah ulasan lengkap arti dan makna tato semicolon serta hubungannya dengan mental illness yang tengah ramai menjadi perbincangan.

Semicolon adalah tanda baca titik koma yang memiliki makna jeda dalam sebuah kalimat, bukan berhenti. Tanda penuh makna ini digunakan Amy Bleuel untuk kampanye kesadaran kesehatan mentalnya, bernama Project Semicolon.

Kata-kata semiconlon ini tengah ramai diperbincangkan di TikTok dan Twitter karena balasan TikToker Ali Hamza kepada netizen atas kasus konten-kontennya belakangan ini.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Catfish atau Catfishing yang Lagi Tren, Jangan Sampai Tertipu Gaes!

Kamu juga penasaran? Yuk simak arti dan makna tato semicolon serta hubungannya dengan mental illness berikut ini.

Apa Makna Tato Semicolon

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Semicolon merupakan kampanye kesadaran kesehatan mental Amy Bleuel dengan cara menggambarnya di pergelangan mereka.

Tato ini menandakan bahwa mereka mewakili dan mendukung orang-orang yang berurusan dengan penyakit mental atau kehilangan seseorang karena bunuh diri.

Saya memulainya untuk menghormati ayah saya,” kata Bleuel yang diketahui ayahnya bunuh diri pada 2003.

Mengapa Menggunakan Titik Koma?

Dalam konteks tata bahasa, titik koma digunakan untuk menggabungkan dua kalimat lengkap yang terkait. Sementara titik adalah tanda baca yang memisahkan dua kalimat berbeda.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Meme "Ice In My Veins" yang Viral di TikTok

Nah, titik koma digunakan ketika dua kalimat sangat erat hubungannya sehingga tidak menggunakan sekedar titik yang mengakhiri sebuah kalimat.

Dengan kata lain, titik koma berarti bahwa pemikirannya belum selesai meskipun kalimatnya masih ada penjelasan yang tersisa selanjutnya.

Sentimen itu adalah ide di balik Project Semicolon, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit mental, melukai diri sendiri, bunuh diri, dan kecanduan yang dimulai oleh Amy Bleuel pada tahun 2013 silam.

Sayangnya, Bleuel meninggal karena bunuh diri pada tahun 2017. Namun warisannya tetap hidup melalui proyek Project Semicolon.

Project ini bahkan berevolusi dari gambar gambar spidol di lengan menjadi tato seutuhnya. Alih-alih menjadi gambaran singkat solidaritas, tato titik koma adalah pengingat permanen bahwa ada lebih banyak hal yang akan datang dalam hidup, apa pun yang kamu alami.

Tato titik koma lebih dari sekadar representasi visual. Ini juga menjadi pembuka percakapan yang dapat membawa kesadaran akan penyebabnya.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Singkatan NSFW, Ramai Digunakan di Twitter

Sementara Project Semicolon awalnya menempatkan tanda baca di pergelangan tangan, tato titik koma dapat ditempatkan hampir di mana saja, karena simbol itu sendiri telah datang untuk mewakili perjuangan penyakit mental dan proyek.

Jadi bukan sekedar tanda baca, semicolon sudah menjadi lambang atau simbol untuk kesadaran penyakit mental dan juga bagi orang-orang yang dtinggalkan oleh mereka yang mengakhiri hidupnya karena penyakit mental, melukai diri sendiri, bunuh diri, dan kecanduan.

Nah, itu dia arti kata tato semicolon serta hubungannya dengan mental illness yang tengah ramai menjadi perbincangan.




semicolonArti semicolonMakna semicolonTanda semicolonUlasan semicolonTato semicolonMetal Illness semicolonsemicolon AdalahArti tato semicolonMakna Tato semicolonAli HamzaViral di TikTok

Share to: