Menteri BUMN Erick Thohir Bangun Masjid untuk Warga Muslim Los Angeles, Netizen: Pengusaha Jiwa Santri

Menteri BUMN Erick Thohir Bangun Masjid untuk Warga Muslim Los Angeles, Netizen: Pengusaha Jiwa Santri

Foto

Erick Thohir di Masjid At Thohir Los Angeles (Foto: Instagram @erickthohir)


Sekali jiwa santri tetaplah santri tulen, meski telah menjadi pengusaha kelas dunia. Begitulah ungkapan salah seorang netizen untuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Bukan tanpa alasan, Menteri BUMN Erick Thohir diketahui baru saja meresmikan pembangunan Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu 15 Mei 2021.

Pembangunan masjid tersebut ditujukan sebagai bentuk solidaritas untuk warga Indonesia beragama Islam yang tinggal di wilayah Los Angeles yang tergabung dalam Indonesia Muslim Community Center.

"Saya berharap dengan adanya Masjid At-Thohir ini bagaimana komunitas Indonesia muslim di Los Angeles, bisa gotong royong, saling menyayangi, juga sebagai tempat ibadah kepada Sang Pencipta dan menjaga persatuan," Jelas Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Fakta Menarik Masjid At-Thohir Los Angeles, Dulu Gereja Kini Jadi Pusat Komunitas Muslim

Pria RI satu-satunya mantan pemilik klub sepakbola Inter Milan itu juga mengungkapkan bahwa masjid At Thohir bertujuan untuk meningkatkan kelas masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Selain itu, dengan adanya Masjid ini penting juga untuk kita meningkatkan kelas komunitas masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles," tambah ET.

Ditemani Imam Masjid At Thohir, Pak Said dan Bendahara Masjid, Pak Redjo, Erick Thohir menjelaskan harapannya agar tempat pusat ibadah warga muslim Indonesia yang tinggal di Los Angeles itu dapat juga menjadi tempat diskusi diaspora.

Baca Juga: Baik Hati, Nikita MIrzani Hingga Ruben Onsu Siap Bantu Istri dan Keluarga Sapri Pantun

"Pusat ibadah muslim Indonesia yang kita bangun ini juga saya berharap agar juga dapat menjadi tempat diskusi untuk meningkatkan diaspora Indonesia," tandasnya.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah netizen di Twitter takjub akan langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mengagetkan publik karena diam-diam membangun masjid untuk warga muslim Indonesia di Los Angeles.

Netizen dengan username @MuzammilAloha32190 misalnya, ia takjub dengan Erick Thohir karena di momen hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini ia memberikan hadiah masjid kepada warga muslim Indonesia yang tinggal di Los Angeles.

"Takjub banget erick thohir menteri RI yang punya solidaritas muslim yang kuat, tiba-tiba memberikan masjid untuk diaspora kita di momen yang fitri ini, benar-benar jiwa santri 🙏🏾" tulis Netizen @MuzammilAloha32190

Baca Juga: Tempat Beras dan Rempah di Dapur, Nampan Anyaman Bambu Ini jadi Hiasan Mahal di Luar Negeri Gaes! 

Itulah Menteri BUMN Erick Thohir yang baru saja meresmikan Masjid At Thohir untuk warga muslim Indonesia yang tinggal di Los Angeles, AS.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir Resmikan Masjid di AmerikaMasjid At ThohirMasjid At Thohir LAMasjid At Thohir di Los AngelesErick Thohir Masjid At Thohir

Share to: