Tegas Atasi Masalah Krisis Batu Bara PLN, Sekjen GenZET Apresiasi Langkah Erick Thohir

Tegas Atasi Masalah Krisis Batu Bara PLN, Sekjen GenZET Apresiasi Langkah Erick Thohir

Foto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GenZET Indonesia, Enggal Prayugo (Foto: Istimewa)


Sekretaris Jenderal GenZET Indonesia Enggal Prayugo memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir dalam menangani masalah krisis batu bara yang menimpa PLN.

Diketahui bahwa Erick Thohir melengserkan Direktur Energi Primer PT PLN (Persero) Rudy Hendra Prastowo karena masalah tersebut. Kini posisi Direktur Energi Primer digantikan oleh Hartanto Wibowo.

"Saya baru saja menandatangani surat pergantian Direktur Energi Primer di PLN dengan saudara Hartanto Wibowo," kata Erick Thohir seperti dilansir dari CNN pada Kamis, 6 Januari 2022.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Turunkan Direktur PLN, Krisis Batubara Kok Bisa?

Baginya, Hartanto Wibowo memiliki background dan kemampuan yang baik di usianya yang masih muda.

"Merupakan top talent yang ada di PLN, usianya 45 tahun dan saya lihat juga dari berbagai background punya kemampuan," ungkapnya.

PLN Krisis Batu Bara, Erick Thohir Tindak Tegas

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan produsen batu bara terbesar ketiga di dunia. 

Baginya, krisis batu bara merupakan hal yang aneh dan seharusnya tak boleh terjadi.

Oleh karena itu, menteri yang akrab disapa ET ini melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan ekspor batu bara.

Baca Juga: Erick Thohir Gagas Health Tourism, DPR Beri Sambutan Positif: Sangat Menjanjikan

"Saya rasa putusan, arahan bapak presiden adalah sangat tepat karena dengan negara produksi batu bara besar kita tidak boleh ada krisis," ungkapnya.

Erick Thohir menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar PLN memprioritaskan kebutuhan dalam negeri. 

"Karena itu bapak presiden meminta pada PLN dan juga perusahaan-perusahaan batu bara harus memprioritaskan daripada kebutuhan dalam negeri," ungkap Erick.  

Apresiasi Tindakan Tegas Erick Thohir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GenZET Indonesia, Enggal Prayugo mengapresiasi langkah cepat dan tegas Erick Thohir dalam menangani masalah krisis batu bara yang menimpa PLN.

Baginya, langkah tersebut merupakan hal yang tepat karena energi merupakan persoalan yang serius.

"Langkah yang cepat dan keputusan tepat dari pak Erick Thohir ini luar biasa untuk perbaiki kembali keadaan," ucap Sekjen GenZET Indonesia Enggal Prayugo.

Diketahui bahwa krisis batu bara yang menimpa PLN terjadi dan mengakibatkan terancamnya aliran listrik ke 10 juta pelanggan PLN lho!

Baca Juga: Erick Thohir dan Arifin Tasrif Sidak Kantor PLN, Cek Ketersediaan Batu Bara dan LNG Gaes

Oleh karena itu, pemilihan sosok muda dengan background kemampuan yang baik diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

"Masalah sumber energi adalah masalah serius, jadi memang tidak bisa main-main apalagi soal suplai pendukung pasokan listrik nasional," katanya.




Menteri BUMNErick ThohirPLNKrisis Batu Bara PLNRudy Hendra PrastowoRudy Hendra Prastowo TurunDirektur Energi Primer PLNDirektur Energi Primer BaruET Hartanto WibowoETHartanto WibowoEnggal PrayugoSekjen GenZET

Share to: