Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri Ngaku Dihina dan Dikasarin Polisi Gaes

Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri Ngaku Dihina dan Dikasarin Polisi Gaes

Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri Ngaku Dihina dan Dikasarin Polisi Gaes

Kolase Foto Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri (Foto: Instagram @utyrahardja)


Uty Rahardja mendadak jadi sorotan. Ia adalah sosok wanita yang viral karena memarahi petugas dan membela dirinya saat cekcok di pos penyekatan Ciwandan-Cilegon pada Minggu, 16 Mei 2021. 

Sebelumnya, Uti juga sempat cekcok dengan petugas di pos tersebut karena ingin melewati pos namun tak diperbolehkan. Pasalnya, Uty sendiri tak bisa menunjukkan persyaratan yang diminta petugas.

BACA JUGA: Kumpulan Ibu-ibu Marah Saat Pandemi dan Penyekatan Mudik

Uty Rahardja mengaku sempat dihina dan dikasarin polisi gaes. Hal tersebut ia ungkapkan melalui Instagram pribadinya pada Senin, 17 Mei 2021. 

Uty Rahardja pun mengunggah sebuah bukti ia dikasari oleh Polisi berupa tangannya yang memar. Dalam unggahan tersebut ia juga menyayangkan tindakan polisi tersebut.

"Salah satu tangan gue biru karena dijorogin sama polisi ya," ungkap Uty Rahardja.

"Apakah ini yang namanya ngayomi masyarakat wajar kn kalau gue sampe ngebela diri," ungkapnya.

Nggak cuma itu aja, Aty juga mengungkap bahwa alasannya cekcok di pos penyekatan arus mudik Ciwandan-Cilegon bukanlah untuk memaksa untuk rekreasi. Ia mengungkap bahwa ada pihak keluarganya yang meninggal.

"So sad karena tujuan gue bukan rekreasi," tambah Uty. 

BACA JUGA: Ririn Sundari dan Denayares Emak-emak yang Viral Maki Kurir Dihujat di Media Sosial

Mendapat hinaan dari petugas

Perempuan berparas cantik itu juga mengaku mendapat hinaan yang tak menyenangkan dari petugas. 

"Itu enggak tahu, Uty nggak tahu, LLAJ sama petugas kesehatan, Uty nggak tahu apa-apa kenapa bisa begitu. Kok Uty kaget seorang aparat kok ngomongnya kasar itu yang Uty sedihin," ungkap Uty. 

Uty juga memaparkan seperti apa hinaan dari petugas yang berada di situ saat ia akan putar balik. Salah satu didapatnya adalah perkataan Anjing. 

"Uty jujur ni demi Allah, pas Uty sambil lewat mau muter balik Uty tu diteriakin anjing bangsat maaf ya bahasannya kayak gitu," tambahnya lagi.

Uty meminta maaf secara terbuka

Tak lama setelah ia mengklarifikasi terkait soal perlakuan polisi tersebut, Uty pun meminta maaf secara terbuka di Pos Penyekatan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon.

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Petugas Dishub, Petugas Kesehatan, yang berjaga di Pos Penyekatan menuju Anyer, khususnya kepada pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Indonesia saya meminta maaf. Atas sikap dan perilaku saya yang meluap dan emosi, saya menyesal atas perbuatan saya," kata Gustuti saat Konfrensi Pers di Mapolres Cilegon.

Perempuan bernama lengkap Gustuti Rohmawati ini mengakui ia memang ingin menjenguk sanak saudara nya yang sakit namun tak bisa menunjukkan persyaratan yang diminta oleh petugas.

BACA JUGA: Biodata Reza Smash aka Muhammad Reza Anugrah, Artis yang Disindir Driver Taksi Tak Bayar Argo

Nah itu dia gaes penjelasan Uty Rahardjaa, sosok wanita yang viral karena memarahi petugas dan membela dirinya saat cekcok di pos penyekatan Ciwandan-Cilegon pada Minggu, 16 Mei 2021. 




Uty RahardjaPermintaan maaf Uty RahardjaKlarifikasi Uty RahardjaUty Rahardja Dapat Hinaan dari PolisiViral Wanita Viral Marahi Petugas

Share to: