Presiden dan Kominfo Luncurkan Program Literasi Digital Nasional Gaes

Presiden dan Kominfo Luncurkan Program Literasi Digital Nasional Gaes

Foto

Program Literasi Digital Nasional (Foto YouTube: Kemkominfo TV)


Presiden bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi baru saja meluncurkan Program Literasi Digital Nasional gaes.

Acara yang berjudul "Indonesia Makin Cakap Digital" ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.

Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Peluncuran Program Literasi Digital Nasional ini juga diisi oleh beberapa insan digital Indonesia, antara lain Semuel A. Pangerapan, Nicholas Saputra, Aurelie Dinda, Indra Herlambang, dan Nycta Gina.

BACA JUGA: FHCI BUMN Resmikan Pengurus Baru 2021-2024 Gaes, Ini Jajarannya

Program Literasi Digital Nasional ini diketahui bertujuan untuk membangun budaya literasi digital masyarakat Indonesia dan membangun kesadaran serta pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan dalam acara ini pihaknya membuka kelas pelatihan literasi digital yang terbuka bagi masyarakat umum secara gratis.

Kelas pelatihan digital ini nantinya akan meghadirkan narasumber di bidang komunikasi, informatika dan teknologi digital yang diikuti secara offline maupun online melalui Zoom untuk 50 orang peserta.

Melalui kelas literasi digital ini diharakan nantinya masyarakat dapat mengembangkan literasi dan kecakapan digital dalam berbagai bidang, antara lain fotografi dan videografi, media sosial, public speaking, Tangkas Digital dan Tular Nalar bersama Google, copywriting, digital marketing, privasi digital dan keamanan siber, serta materi lainnya.

BACA JUGA: Wah, Erick Thohir Sudah Punya Cara Lawan Mafia Alat Kesehatan Nih!

Masyarakat yang ingin mengikuti kelas pelatihan digital ini bisa memilih kelas sesuai minat dan waktu dengan mengakses laman https://event.literasidigital.id/.




Program Literasi Digital NasionalKelas pelatihan digitalIndonesia Makin Cakap DigitalHari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Share to: