Biografi dan Profil Lengkap Kentaro Miura, Pencipta Manga Berserk Meninggal di Usia 54 Tahun

Biografi dan Profil Lengkap Kentaro Miura, Pencipta Manga Berserk Meninggal di Usia 54 Tahun

Biografi dan Profil Lengkap Kentaro Miura, Pencipta Manga Berserk Meninggal di Usia 54 Tahun

Biografi dan Profil Lengkap Kentaro Miura (Foto: Wikipedia)


Berikut biografi, perjalanan karier dan profil lengkap dari kreator manga pecipta "Berserk" yang dikabarkan meninggal dunia.

Kentaro Miura merupakan seorang seniman manga dari Jepang kelahiran 11 Juli 1966. Dia dikenal karena manga fantasi gelapnya yang berjudul Berserk.

Manga ini sudah dimulainya sejak tahun 1989 dan berlanjut sampai kematiannya. Hingga kini, manga tersbeut sudah memiliki lebih dari 50 juta eksemplar yang beredar lho gaes!

Baca Juga: Biografi Uncle Khom Lengkap Agama dan Wiki, Komedian Thailand Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun

Berikut biografi dan profil lengkap Kentaro Miura, kreator manga pencipta "Berserk" berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id.

1. Profil dan Biodata Kentaro Miura

Nama Asli: Kentaro Miura

Nama Panggung: Kentaro Miura

Negera Asal: Chiba, Chiba, Jepang

Tempat tanggal Lahir: July 11, 1966

Umur: 54 Tahun (Tutup usia 2021)

Profesi: Seniman Manga

Pendidikan: Universitas Nihon

Tahun Aktif: 1976–2021

2. Awal Karier Kentaro Miura

Miura lahir di Kota Chiba Jepang, pada tahun 1966. Dia sudah mulai membuat manga bahkan sejak berusia 10 tahun lho gaes!

Manga pertama yang dibuatnya berjudul Miuranger, yang diterbitkan untuk teman-teman sekelasnya melalui kegiatan penerbitan sekolah. Manga pertamanya ini bahakn berhasil rilis sampai 40 volume.

Baca Juga: Biografi Lengkap Sheikh Mohammed Bin Zayed, Pangeran Abu Dhabi Penganti Nama Tol Layang Japek

Teknik menggambarnya terus meningkat seiring berjalannya waktu, Miura terus membuat manga dan menerbitkannya untuk umum.

3. Awal Mula Menerbitkan Manga Berserk

Setelah lulus sekolah, Kentaro Miura melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi seni Universitas Nihon. Disana dia terus mengasah bakatnya hingga berhasil mendapatkan nominasi sebagai Penulis Baru Terbaik di Majalah Weekly Shonen.

Pada tahun 1988, Miura menerbitkan prototipe Berserk di Gekkan ComiComi karya Hakusensha. Prototipe yang berisi 48 halaman ini menempati posisi ke-2 pada hadiah Sekolah-Manga ComiComi ke-7.

Berserk akhirnya berhasil menjadi karya Miura yang paling terkenal dan sukses dan terkenal ke seluruh belahan dunia hingga saat ini. Berserk telah dikumpulkan dalam 40 volume tankōbon, yang telah beredar lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia, termasuk versi digital per Mei 2021.

4. Ikut Berkontribusi dalam Pembuatan Video Game

Pada tahun 1999, Miura memberikan kontribusi untuk video game Dreamcast Sword of the Berserk: Guts' Rage.

Dalam game tersebut dia ikut menulis plot cerita juga lho!

Game selanjutnya yang rilis pada tahun 2004, bertajuk Berserk Millennium Falcon Arc: Chapter of the Holy Demon War juga dibantu untuk ditulis oleh Miura.

5. Kentaro Miura Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Karyanya selalu dikenang, Hakusensha mengumumkan bahwa Miura telah meninggal pada 6 Mei 2021 karena diseksi aorta akut. Sebuah upacara pribadi diadakan oleh keluarganya.

Baca Juga: Fakta-fakta GFRIEND Akhiri Kontrak dengan Source Music, Nama Jadi Trademarks Hingga Fans Meradang

Kabar meninggalnya Kentaro Miura di usia 54 tahun ini membawa kesedihan bagi banyak orang terutama pecinta manga Berserk. Namanya pun mendominasi Trending Twitter di sejumlah negara pada 20 Mei 2021.

Nah, itu dia biografi dan profil lengkap Kentaro Miura, kreator manga pecipta "Berserk" yang meninggal dunia di usia 54 tahun.




Kentaro MiuraBiografi Kentaro MiuraProfil Kentaro MiuraBiodata Kentaro MiuraKarier Kentaro MiuraKarya Kentaro MiuraBerserkManga BerserkPencipta Berserk

Share to: