Setelah Tampah Beras, Kini Daun Pisang Dijual dengan Harga Fantastis di Luar Negeri Gaes!

Setelah Tampah Beras, Kini Daun Pisang Dijual dengan Harga Fantastis di Luar Negeri Gaes!

Setelah Tampah Beras, Kini Daun Pisang Dijual dengan Harga Fantastis di Luar Negeri Gaes!

Kolase Foto daun pisang dengan harga fantastis (Foto: Twitter)


Daun pisang biasanya mudah didapat di Indonesia dengan harga yang murah. Tapi, tahu nggak sih gaes, daun pisang ini dijual dengan harga fantastis di luar negeri?

Seikat daun pisang menjadi barang yang mahal di Jepang. Pasalnya seikat daun pisang untuk membungkus makanan itu dihargai mencpai Rp800 ribu lho. 

Hal tersebut terungkap melalui cuitan @fermendkis yang mengunggah tangkapan layar. Dalam cuitan tersebut, ia menunjukkan daun pisang yang dijual dengan harga fantastis di situs Amazon. 

BACA JUGA: Viral, Pengunjung Cafe Rusak Instalasi Seni Demi Foto Anjingnya, Begini Kronologi Lengkap

Harga fantastis daun pisang

https://twitter.com/fermendkis/status/1294839425919152129?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1294839425919152129%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.ussfeed.com%2Fdaun-pisang-harganya-hingga-800-ribu-di-jepang%2F

Dalam tangkapan layar tersebut, seikat daun pisang dijual dengan harga berbeda. Selembar daun pisang itu dibanderol dengan harga 1.980-2280 yen atau setara dengan Rp278 ribu - Rp321 ribu, sesuai dengan ukuran daun pisang itu sendiri. 

Nggak cuma itu aja gaes, terdapat paket berisi 3 lembar daun pisang yang dijual dengan harga 3.700 yen atau setara dengan Rp521 ribu. Ada yang lebih mahal lagi gaes yaitu paket 5 lembar daun pisang seharga 5.700 yen atau sekitar Rp803 ribu.

Harga yang sangat fantastis untuk daun pisang yang mudah didapat di Indonesia ini membuat netizen terkejut. Mereka langsung kompak dan merasa ingin menjual daun pisahng yang ada di kebun mereka. 

Di Indonesia sendiri, daun pisang sangat mudah didapat. Bahkan daun pisang ini sering diambil secara gratis di kebun tetangga. Namun, jika dijual ke pasarpun harganya sangat murah. 

BACA JUGA: Tempat Beras dan Rempah di Dapur, Nampan Anyaman Bambu Ini jadi Hiasan Mahal di Luar Negeri Gaes!

Manfaat daun pisang

Daun pisang sendiri memiliki banyak manfaat lho gaes.Selain buat masakan, daun pisang ini bisa membuat masakan jadi lebih memiliki wangi khas.

Jual tampah beras seharga selangit 

Sebelumnya, tampah beras yang biasa digunakan untuk menaruh bahan masakan dijual dengan harga Rp4 juta. Dalam situs Pottery Barn, tampah anyaman bambu tersebut bernama Raound Bamboo Wall Art. 

Tampah tersebut pun digunakan untuk hiasan dinding ketimbang digunakan untuk menaruh bahan masalakan.

"Sedang tren: Hiasan yang terinspirasi dari Hawaii. Kami menyukai motif botani yang sangat besar dan keahlian artisanal dari tekstil buatan tangan kami yang terinspirasi dari Hawaii" ungkap Potterybarn.

BACA JUGA: 8 Potret Tren Unfinished Untuk Bangunan Coffe Shop, Netizen: Jangan Lupa Pake Helm Proyek




Daun pisangdaun pisang di luar negeriharga fantastis daun pisangharga daun pisang di Jepangdaun pisang viral

Share to: