Buntut Kisruh Protes Netizen, Lea Ciarachel Pemeran Zahra Suara Hati Istri Diganti

Buntut Kisruh Protes Netizen, Lea Ciarachel Pemeran Zahra Suara Hati Istri Diganti

Foto

Foto Buntut Kisruh Protes Netizen Suara Hati Istri dan Pernyataan KPI (Foto: Instagram @kpipusat)


Buntut protes netizen terhadap sinetron Suara Hati Istri mulai menemukan titik terang. Pasalnya Lea Ciarachel, pemeran Pemeran Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri dikabarkan akan diganti. 

Setelah banyak menuai protes dan kisruh dari netizen Indonesia, kontroversi sinetron Suara Hati Istri memasuki babak baru gaes. 

Sebelumnya, banyak kalangan masyarakat yang memprotes keras penayangan sinetron Suara Hati Istri Zahra. Hal tersebut diduga karena beberapa adegan dewasa yang diperankan oleh artis di bawah umur, Lea Ciarachel. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Lea Ciarachel Fourneaux, Pemeran Zahra di Series Suara Hati Istri Gaes

Respon KPI terhadap protes Sinetron Zahra

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya merespon laporan dari masyarakat terkait polemik Sinetron Zahra Suara Hati Istri yang ditayangkan di Indosiar. Melalui akun Instagram resminya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengungkap bahwa telah melayangkan protes kepada pihak Indosiar terkait tayangan sinetron Suara Hati Istri. 

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menerima klarifikasi dari stasiun televisi Indosiar tentang program siaran sinetron Suara Hati Istri yang mendapat banyak protes dari masyarakat lantaran menampilkan artis berusia 15 tahun berperan sebagai istri ketiga," tulis KPI dalam pernyataannya. 

Atas dasar tersebut, pihak Indosiar sendiri telah mengingatkan rumah produksi untuk menggunakan artis dengan usia di atas 18 tahun untuk membawakan peran tokoh yang sudah menikah. 

BACA JUGA: Perankan Istri Ketiga di Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Nama Lea Ciarachel Trending Topik di Twitter

Nggak berhenti sampai di situ aja, protes netizen terhadap sinetron itu juga berbuntut pada penggantian pemeran Zahra yang sebelumnya dilakukan oleh artis berusia 15 tahun, Lea Ciarachel. 

"Tindak lanjut dari Indosiar ke depan adalah mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang," tulis KPI Pusat. 

Sinetron Suara Hati Istri tuai polemik

Sebelumnya, Sinetron Suara Hati Istri menuai polemik di tengah masyarakat Indonesia. Netizen memprotes beberapa adegan dewasa yang diperankan artis yang masih di bawah umur, Lea Ciarachel. 

Dalam sinetron Suara Hati Istri tersebut, Lea Ciarachel berperan sebagai Zahra, istri ketiga dari Panji Saputra yang memerankan karakter Pak Tirta.Zahra dikisahkan mengandung anak dari Pak Tirta. Beberapa adegan yang menuai kritikan adalah saat Pak Tirta mendekatkan kepalanya ke perut Zahra hingga Pak Tirta yang mencium kening Zahra. 

Netizen juga menyebut bahwa sinetron Zahra tersebut seolah mempromosikan pedofilia. Pasalnya, Lea adalah artis kelahiran 5 Oktober 2006 dan kini baru berusia 15 tahun. Sementara itu, Pak Tirta kini berusia 39 tahun. 

BACA JUGA: Lea Ciarachel Perankan Istri Ketiga di Usia 15 Tahun, Sinetron SHI Tuai Kritikan Netizen

Karena menuai kritikan hingga hujatan, sinetron Suara Hati Istri pun sempat menjadi trending topic di Twitter beberapa waktu lalu. Banyak netizen yang menyayangkan berbagai adegan yang dinilai tak pantas dilakukan artis di bawah umur tersebut. 




Suara Hati IstriSinetron Suara Hati IstriSuara Hati Istri ZahraPemeran Zahra DigantiKPI Respon protes Suara Hati IstriLea Ciarachel akan digantiLea CiarachelBiodata Lea CiarachelUmur Lea CiarachelAgama Lea Ciarachel

Share to: