Ini Alasan Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Untuk Gala Sky, Merasa Tak Dimintai Izin?

Ini Alasan Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Untuk Gala Sky, Merasa Tak Dimintai Izin?

Foto

Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Untuk Gala Sky (Foto: Instagram @dodysoedrajat_1)


Doddy Sudrajat laporkan donasi rumah untuk Gala Sky ke polisi, ternyata alasannya karena merasa tak dimintai restu.

Doddy Sudrajat kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini, ayah mendiang Vanessa Angel tersebut melaporkan donasi rumah untuk Gala Sky, anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Sosok dibalik donasi tersebut  adalah sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha. Doddy Sudrajat mengaku tak dimintai izin sebagai keluarga dari sang ibu Gala Sky.

Baca Juga: Fakta-fakta Doddy Sudrajat Ingin Damai dengan Keluarga Haji Faisal, Minta Nama Baik Pulih hingga Hak Asuh Anak

Doddy Sudrajat Laporkan Donasi Rumah Untuk Gala Sky ke Polisi

Doddy Sudrajat baru saja melaporkan donasi rumah untuk Gala Sky ke polisi dan Kementerian Sosial.

Doddy Sudrajat melaporkan hal tersebut karena dirinya yang berstatus sebagai kakek Gala Sky dan ayah dari sang ibu Gala Sky tidak diminta izin mengenai penggalangan donasi tersebut.

Selain itu, pihak keluarga Vanessa Angel juga tidak menyetujui adanya penggalangan donasi untuk Gala Sky.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen menjelaskan alasan tersebut kepada media.

"Karena sejatinya, pihak keluarga sendiri tak menyetujui dan tidak mau sama sekali," ujar Djamaluddin Koedoeboen.

Pihak Doddy Sudrajat juga tidak ingin adanya penggalangan donasi untuk Gala, karena bertentangan dengan peraturan pemerintah dan Kementerian Sosial.

"Kita tahu semua ada peraturan pemerintah, ada peraturan Kementerian Sosial, ada undang undangnya terkait dengan pengumpulan donasi," ujar Djamaluddin Koedoeboen.

"Itu juga yang kemudian kita tidak mau suatu ketika kita berada dalam pusaran permasalahan yang kita sendiri tidak tahu . Itu yang kemudian kita ingin luruskan ke jalur hukum," lanjutnya.

Djamaluddin Koedoeboen juga menyebut Kementerian Sosial akan segera memanggil pihak penggalang dana untuk memberikan keterangan. Pihak kepolisian juga akan mengambil tindakan jika Kementerian Sosial menduga ada pelanggaran dalam penggalan donasi untuk Gala Sky.

Pihak Doddy Sudrajat pun menyarankan agar donasi tersebut dikembalikan kepada negara. Mereka juga tidak ingin Gala menanggung beban psikologis dan moral di masa mendatang.

Sementara itu, diketahui laporan yang dibuat Doddy Sudrajat diketahui belum lengkap, karena ada berkas yang belum dilaporkan.

"Kami menyampaikan laporan resmi ke SPKT Mabes Polri setelah berdiskusi dengan penyidik, bahwa dari dokumen maupun data pendukung yang kami ajukan ke Mabes Polri ada kurang satu," ujar Djamaluddin.

Hasil Donasi Rumah Untuk Gala Sky

Sementara itu, hasil donasi rumah untuk Gala Sky yang digagas Marissya Icha ini telah terkumupul sebanyak Rp1,4 miliar.

Donasi tersebut masuk ke dalam rekening bersama yang dibuat Marissya dan ibu mendiang Bibi Ardiansyah.

Diketahui hasil donasi tersebut digunakan untuk membeli rumah baru untuk Gala Sky. Rumah baru tersebut berada di dekat makam Vanessa dan Bibi, dan kini telah memasuki tahap renovasi.

Baca Juga: Lokasi Rumah Baru Gala Sky, Perumahan Mewah Harga Rp 2,8 Miliar dekat Makam Vanessa-Bibi




Doddy SudrajatDoddy Sudrajat laporkan donasi Gala SkyDonasi rumah untuk Gala SkyHasil donasi rumah untuk Gala SkyDonasi rumah untuk Gala SkyRumah Gala Sky

Share to: