Inilah Adegan yang Bikin Suara Hati Istri Dapat Kecaman

Inilah Adegan yang Bikin Suara Hati Istri Dapat Kecaman

Inilah Adegan yang Bikin Suara Hati Istri Dapat Kecaman

Kolase Foto Adegan yang Bikin Suara Hati Istri Dapat Kecaman (Foto: YouTube Indosiar)


Sinetron Suara Hati belum lama ini menuai polemik. Ini dia adegan di sinetron Suara Hati Istri yang menuai banyak kecaman publik.

Salah satu adegan yang disorot publik adalah adegan ranjang di sinetron Zahra Suara Hati Istri. Netizen juga menyoroti judul dari video cuplikan sinetron Suara Hati Istri.

Beberapa diantaranya seperti 'Malam pertama Zahra dan Pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas?' dan 'Zahra Hamil! Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra'.

BACA JUGA: Fakta Menarik Lea Ciarachel Fourneaux, Pemeran Zahra di Series Suara Hati Istri Gaes

Adegan yang dapat kecaman

Beberapa adegan dalam sinetron tersebut dinilai tak pantas. Pasalnya, pemeran Zahra, Lea Ciarachel dinilai masih terlalu dini. Seperti diketahui Lea kini masih berusia 15 tahun. 

Melihat hal tersebut, banyak kalangan seperti influencer hingga artis ikut mengadukan sinetron Suara Hati Istri Zahra kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Beberapa poin yang diadukan oleh mereka diantaranya adalah sinetron tersebut dinilai mengampanyekan pernikahan dini hingga pedofilia. 

"Aduan: romantisasi grooming, pedofilia, pemeran di bawah umur berperan sebagai istri dan adegan kurang pantas. KPI buka mata, siaran sehat untuk rakyat," tulis @cipilable. 

BACA JUGA: Perankan Istri Ketiga di Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Nama Lea Ciarachel Trending Topik di Twitter

KPI minta Lea Ciarachel diganti

Pihak KPI akhirnya merespon laporan masyarakat tersebut dan menegur Indosiar selaku stasiun TV yang menayangkan sinetron Suara Hati Istri. KPI juga meminta Indosiar untuk mengganti pemeran Zahra dengan artis di atas 18 tahun. 

Nggak berhenti sampai disitu, KPI pun mendesak Indosiar untuk mengganti jalan cerita Suara Hati Istri.

"Sudah dilakukan koordinasi agar alur ceritanya tidak mengarah pada promosi pernikahan dini dan memina agar pemeran perempuan di bawah umur diganti dalam sinetron tersebut. Indoiar juga sudah merespon baik permintaan kami," ungkap Ketua KPI Pusat, Agung Suprio dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 3 Juni 2021. 

"Kami akan memantau ini dan segera menindaklanjutinya jika masih terdapat promosi pernikahan dini atau pelanggaran lainnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku," tambah Agung. 

BACA JUGA: Lea Ciarachel Perankan Istri Ketiga di Usia 15 Tahun, Sinetron SHI Tuai Kritikan Netizen




Suara Hati IstriAdegan Suara Hati IstriAdegan ranjang Suara Hati IstriAdegan Ranjang ZahraSinetron Suara Hati IstriSuara Hati Istri ZahraPemeran ZahraLea Ciarachel

Share to: