Puteri Indonesia asal Papua Barat, Olvah Alhamid Dukung Raffi dan Nagita jadi Ikon PON

Puteri Indonesia asal Papua Barat, Olvah Alhamid Dukung Raffi dan Nagita jadi Ikon PON

Foto

Olvah Hamid Dukung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi Ikon PON XX Papua (Foto: Instagram @olvaholvah)


Disamping kritik atas dinobatkannya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua, mantan Puteri Indonesia asal Papua Barat, Olvah Hamid justriu memberi dukungan gaes!

Olvah Alhamid merupakan model dan juga 5 besar finalis Puteri Indonesia 2015 asal yang mewakili Papua Barat gaes. Dia lahir di Fakfak, Papua pada 24 Maret 1990 dan saat ini berusia 30 tahun.

Wanita yang memiliki darah keturunan Arab ini menempati posisi 5 besar yakni Runner-up 4 dalam Puteri Indonesia 2015 gaes!

Baca Juga: Arie Kriting Tak Setuju Nagita Slavina Jadi Duta PON XX Papua, Menimbulkan Cultural Appropriation

Nah, sebagai salah satu perwakilan Papua di ajang kecantikan Indonesia, mantan Miss Eco Universe 2016 ini memberikan pendapatnya tentang kisruh Icon PON XX Papua yang digelarkan kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ketika komika Arie Kriting mengaku tidak setuju dan berikan kritik, Olvah datang dengan penjelasan panjang lebar yang mendukung dan meminta netizen untuk menyudahi perdebatan tersebut.

Sebut Siapapun Berhak Menjadi Bagian dalam PON

Dalam unggahan pada 2 Juni 2020 kemarin, Olvah Alhamid mengatakan bahwa PON adalah ajang nasional. Oleh karena itu, siapapun yang memiliki KTP Indonesia berhak menjadi bagian dalam ajang tersebut.

"Ingat PON adalah PEKAN OLAHRAGA NASIONAL. Sekali lagi, NASIONAL. Siapapun dengan KTP INDONESIA, berhak menjadi bagian kegiatan NASIONAL ini," tulisnya melalui Instagram.

Dia juga mengunggah tulisan panjang lebar bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki kekuatan yang sangat besar untuk menyebarkan banyak hal tentang PON XX Papua kepada masyarakat.

Baca Juga: Biodata Olvah Hamid, Lengkap Agama dan Umur, Puteri Indonesia asal Papua Barat yang Parasnya Curi Perhatian

Dia juga menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada orang asli Papua yang memiliki popularitas dan jumlah pengikut di sosial media seperti pasangan selebriti tersebut.

"Tahukan kalian bahwa lebih banyak orang yang baru tahu tentang PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi dan Nagita? Padahal sudah dari 2016 Pemerintah mempersiapkan ini semua. Masa? Iya, itu FAKTA nya," tulis Olvah Hamid.

Dia juga menjelaskan bahwa selain Raffi dan Nagita, ada pesepakbola asal Papua yakni Boaz Solossa yang dinobatkan sebagai Duta PON XX Papua 2020/2021 lho gaes!

Baca Juga: Inilah Adegan yang Bikin Suara Hati Istri Dapat Kecaman

Oleh karena itu, Olvah Alhamid meminta agar menyudahi polemik yang menjadi perdebatan dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Semoga selesai ya polemik ini. Mari sama-sama menyukseskan kegiatan PON 2020 PAPUA," pungkasnya.




Raffi dan NagitaRaffi AhmadNagita SlavinaPON PapuaIkon PONBoaz SolossaPON XX PapuaArie KritingOlvah Alhamid

Share to: