Fakta dan Profil Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang Dukung Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

Fakta dan Profil Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang Dukung Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

Fakta dan Profil Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang Dukung Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua

Kolase Foto dan Biodata Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang Dukung Nagita Slavina Jadi Ikon PON XX Papua (Foto: Instagram @olvaholvah)


Berikut fakta dan profil Olvah Alhamid, Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang mendukung Nagita Slavina menjadi Ikon PON XX Papua. 

Olvah Alhamid sendiri merupakan Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang berasal dari Fakfak, Papua Barat. Olvah Alhamid lahir pada 24 Maret 1990, ia kini berusia 31 tahun dan diketahui memeluk agama Islam.

Pemilik nama lengkap Olvah Bwefar Alhamid belum lama ini mengungkap pendapatnya soal penunjukkan Nagita Slavina menjadi Ikon PON XX Papua. Menurutnya hal tersebut bukanlah hal yang salah dan aneh. Pasalnya Raffi dan Nagita dinilai bisa menjangkau lapisan masyarakat di seluruh Indonesia terutama Papua. 

"Apakah ada orang asli Papua dengan jumlah pengikut sebanyak @raffinagita1717? Raffi & Nagita dapat menjangkau lapisan masyarakat yang pemerintah & kita semua tidak dapat jangkau," ungkap Olvah Alhamid melalui unggahan Instagramnya. 

Seperti apa sosoknya? Ini dia fakta dan profil Olvah Alhamid yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

Biodata dan Profil

Nama lengkap: Olvah Bwefar Alhamid

Nama panggung: Olvah Alhamid

Tempat asal: Fakfak, Papua Barat

Tanggal lahir: 24 Maret 1990

Umur: 31 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Groningen

Pekerjaan: Model

Tahun aktif: 2015 - Sekarang

Tinggi: 172 cm

Akun Instagram: @olvaholvah

Mengikuti ajang Puteri Indonesia 2015

Olvah Alhamid mewakili Papua Barat dalam ajang Puteri Indonesia 2015 lalu. Olvah berhasil meraih posisi Runner Up 4 dalam ajang kecantikan tersebut. 

Olvah Alhamid adalah perempuan asal Papua Barat pertama yang meraih hasil tertinggi dalam sejarah konten kecantikan tersebut. Nggak cuma itu aja, Olvah Alhamid juga berhasil meraih penghargaan khususu Puteri Intelegensia 3 lho gaes. 

Maju di ajang Miss Eco Universe

Pada tahun 2016 silam, Olvah Alhamid mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco Universe 2016 yang diselenggarakan di Mesir. Dalam kontes tersebut, ia berhasil meraih top 16 dan meraih penghargaan berupa Best National Costume , Miss Digital, dan Miss Cooking Challange. 

Aktif di sosial media

Olvah Alhamid termasuk perempuan yang aktif di sosial media. Ia memiliki beberapa akun sosial media, dari mulai YouTube, Instagram, hingga TikTok lho gaes. 

Nggak main-main gaes, perempuan asal Fakfak, Papua Barat tersebut kerap membagikan beragam konten menarik melalui sosial media miliknya. Nggak heran deh kalau YouTube hingga TikToknya sudah diikuti ribuan orang. 

Mendukung Nagita Slavina menjadi Ikon PON XX Papua

Olvah Alhamid ikut buka suara terhadap penunjukkan Nagita Slavina menjadi Ikon PON XX Papua. Menurutnya Nagita Slavina dan Raffi Ahmad memiliki pengaruh besar  dan  bisa menjangkau lapisan masyarakat yang tak bisa dijangkau pemerintah maupun banyak orang lainnya. 

Meski begitu, ia sendiri tak mempermasalahkan perbedaan pendapat dengan Arie Kriting yang sebelumnya menyebut penunjukkan Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua kurang representatif.

Ia juga mengungkap bahwa banyak orang baru mengetahui kalau PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Padahal pemerintah telah mempersiapkan PON XX ini sejak tahun 2016 lalu. Itulah kenapa ia menyebut Rafi dan Nagita memiliki pengaruh besar terhadap masyarkat yang belum terjangkau pemerintah. 

"Tahukah kalian bahwa lebih banyak yang orang baru tahu tentang PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi dan Nagita? Padahal sudah dari tahun 2016 pemerintah telah menyiapkan ini semua," tulis Olvah.

 

Nah itu dia gaes biodata Olvah Alhamid lengkap agama dan umur yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu gaes. Olvah Alhamid dikenal sebagai Puteri Indonesia Papua Barat 2015 yang mendukung Nagita Slavina mnjadi Ikon PON XX Papua.




Olvah AlhamidBiodata Olvah AlhamidAgama Olvah AlhamidMengenal Olvah AlhamidUmur Olvah AlhamidOlvah Alhamid dukung Nagita jadi Ikon PON XX PapuaNagita Slavina jadi Ikon PON XX PapuaIkon PON XX Papua

Share to: