Piyu Feat Dendy Mike's Rilis Single 'Dissolve', Libatkan Gerakan Untuk Penyintas Penyakit Jantung

Piyu Feat Dendy Mike's Rilis Single 'Dissolve', Libatkan Gerakan Untuk Penyintas Penyakit Jantung

Foto

Kolase Foto Piyu Feat Dendy Mike's Rilis Single 'Dissolve', Libatkan Gerakan Untuk Penyintas Penyakit Jantung Indonesia (Foto: YouTube Official Piyu Channel)


Piyu merilis single kolaborasinya dengan mendiang Dendy Mike's berjudul Dissolve pada Senin 7 Juni 2021. Lagu ini merupakan lagu yang ditulis oleh Piyu dan dinyanyikan mendiang Dendy Mike's.

Lagu Dissolve sendiri belum sempat dirilis bahkan belum sampai pada tahap mixing. Lagu ini menceritkan tentang sesuatu yang tiba-tiba hilang. Namun, pada tahun 2019 lalu, Dendy yang menyanyikan lagu ini meninggal dunia karena penyakit jantung. 

Dalam perilisan tersebut, Piyu juga melibatkan Benihbaik.com dan Yayasan Jantung Indonesia untuk melakukan gerakan dan aksi kebaikan untuk penyintas penyakit jantung Indonesia.

Kisah di balik project Dissolve

Dendy Mike's merupakan seorang musisi sekaligus vokalis dengan karakter suara yang unik. Dari situlah Piyu tertarik untuk membuat project bersama Dendy. 

Piyu dan Dendy pun akhirnya terlibat project lagu Dissolve pada tahun 2014. Namun, karena satu dan lain hal project tersebut harus terhenti dan lagu Dissolve belum sempat dimixing dan belum dirilis. Pada Oktober 2019 lalu, Dendy menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit jantung. 

Pada 2021, Piyu kembali mendengarkan lagu yang dinyanyikan Dendy tersebut. Dari situlah Piyu merasa ada sesuatu yang belum selesai.

"Berapa bulan yang lalu saya sempat mendengarkan lagu itu dan saya tergerak dengan lirik tersebut," ungkap Piyu dalam press coference perilisan Dissolve pada Senin, 7 Juni 2021.

"Kalo buat saya sih, ada pesan yang belum tersampaikan. Ada sesuatu yang belum terwujud," tambah Piyu. 

Dari situlah Piyu berniat untuk merilis single Dissolve tersebut. Piyu pun sempat sharing dengan istri mendiang Dendy, Cempaka soal perilisan tersebut. 

Libatkan gerakan bersama Benihbaik dan Yayasan Jantung Indonesia

Menurut penuturan istri mendiang Dendy, Cempaka mengungkap bahwa Dendy sangat suka terlibat dalam berbagai aksi kebaikan. Dari mulai membantu panti jompo hingga panti asuhan. 

Dari situlah Piyu tergerak untuk meneruskan kebaikan Dendy. Ia menggaet pihak Benikbaik.com dan Yayasan Jantung Indonesia untuk terlibat dalam gerakan peduli penyakit jantung. 

Nggak cuma itu aja, Piyu dan beberapa pihak yang terlibat dalam gerakan tersebut ingin meningkatkan awareness terhadap penyakit jantung. Pasalnya, penyakit jantung ini tak cuma dialami oleh orang tua, namun bisa terjadi kepada anak muda di usia produktif. 

Dalam perilisan tersebut, Dessolve Movement ini juga membuka donasi melalui Benihbaik.com yang bisa dilakukan oleh para penikmat musik Tanah Air. Nantinya hasil donasi tersebut akan diserahkan kepada Yayasan Jantung Indonesia. 

Ikut gaet artist dalam Dissolve Movement

Dalam gerakan Project Dissolve ini, Piyu juga menggaet beberapa artis atau pelukis kenamaan, Tondi Hasibuan untuk menyerahkan karya lukisnya untuk diolah menjadi design merchandise Dessolve berupa masker, kaos, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Tendencies juga ikut memberikan support sebagai vendor produksi dan pihak pengelola merchandise Dessolve.  

Piyu juga membuka diri bagi artis, seniman, atau pihak lainnya yang ingin bergabung dengan gerakan Dessolve ini. Nantinya, hasil penjualan Merchendise Dessolve Movement ini akan sepenuhnya diserahkan langsung kepada Yayasan Jantung Indonesia. 

"Hasil dari movement ini akan dialokasikan ke Yayasan Jantung Indonesia yang merupakan komunitas peduli jantung dan penerima manfaat untuk mensupport kegiatan dan membantu pembiayaan terhadap orang yang terdampak penyakit jantung khususnya remaja dan anak-anak," ungkap Piyu. 

Cerita soal lagu Dissolve

Lagu Dissolve ini menceritakan tentang kekecewaan seseorang kepada dirinya sendiri karena suatu kesalahan yang telah ia buat kepada pasangannya. Orang tersebut lalu berniat untuk menarik diri  dan menghilang atau Dessolve.

"Lagu ini menceritakan tentang orang yang mungkin agak sedikit kecewa terhadap apa yang mungkin ada kesalahan dalam hidupnya yang melukai perasaan pasangannya. Sehingga dia merasa menyesal banget dan dia harus menarik diri, dia harus dessolve, dia harus pergi," ungkap Piyu. 




Piyu Rilis Single DissolveSingle DissolveDendy MikesPiyu Feat Dendy MikesDissolve MovementGerakan DissolveDissolve Project PiyuPiyu Dissolve

Share to: