Fakta Menarik William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia yang Terinspirasi Dari Konsep American Dream

Fakta Menarik William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia yang Terinspirasi Dari Konsep American Dream

Fakta Menarik William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia yang Terinspirasi Dari Konsep American Dream

Kolase Foto dan Fakta Menarik William Tanuwijaya, Pendiri Tokopedia (Foto: Instagram @liamtanu)


Berikut fakta menarik William Tanuwijaya pendiri Tokopedia yang terinspirasi dari konsep American Dream dan sukse bersama Tokopedia. 

William Tanuwijaya merupakan pengusaha sekaligus pendiri Tokopedia, situs perdagangan elektroning yang kini sangat dikenal publik. 

Saat mendirikan Tokopedia, William Tanuwijaya terinspirasi dari konsep American Dream. Ia tersadar bahwa Indonesia tak memiliki mimpi besar seperti Sillion Valley dengan American Dreamnya. 

BACA JUGA: Fakta Unik Kiky Saputri, Lengkap Umur dan Agama, Stand Up Komedian Viral Cium Artis Ganteng

Namun, pria berusia 39 tahun ini ingat bahwa sang proklamator, Soekarno sempat mengungkap soal bermimpi besar.

"Bung Karno pernah bilang, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh maka kau jatuh diantara bintang-bintang, itulah sebenernya Indonesia dream itu sendiri," ungkap William Tanuwijaya.

Seperti apa fakta menariknya? Inilah fakta menarik William Tanuwijaya yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. 

1. William lahir di Pematang Siantar pada 11 November 1981. Ia kini genap berusia 39 tahun. 

2. William Tanuwijaya lahir dari keluarga yang biasa saja. Meski begitu, ayah dari William Tanuwijaya memintanya untuk melanjutkan kuliah ke Jakarta. 

3. Sebelum sukses sebagai pengusaha, William ternyata pernah mengalami hidup susah juga. Hal tersebut terjadi saat sang ayah jatuh sakit pada tahun 2000. 

4. Saat kuliah, William Tanuwijaya bahkan ternyata pernah bekerja sebagai penjaga warnet. Ia berusaha bekerja demi menyambung hidup.

BACA JUGA: Kumpulan Foto Keluarga Erick Thohir Bareng Elizabeth Tjandra dan Sang Anak, Family Goals Banget!

5. Pada tahun 2007, William Tanuwijaya mulai memiliki ide untuk membangun Tokopedia. Ia juga mengajak temannya, Leontinus Alpha Edison untuk mendirikan Tokopedia. 

6. Pada 2009, Liam berhasil meluncurkan Tokopedia. Saat mendirikan Tokopedia, ia terinspirasi dari konsep American Dream.

7. Karena sukses membangun Tokopedia, William Tanuwijaya  pun sempat diundang ke berbagai acara baik dalam maupun dalam negeri. 

8. William Tanuwijaya juga banyak meraih penghargaan. Seperti EY Entrepreneur of The Year, masuk dalam 100 People Transforming Business in Asia versi Business Insider, Satylancana Wirakarya dari Presiden Indonesia, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Erick Thohir Dorong Pemuda Pimpin BUMN untuk Negeri, Pengejawantahan Pesan Soekarno?

Nah itu dia gaes fakta menarik William Tanuwijaya pendiri Tokopedia yang terinspirasi dari konsep American Dream dan sukse bersama Tokopedia. 




William TanuwijayaFakta Menarik William TanuwijayaPendiri TokopediaProfil William TanuwijayaBiodata William TanuwijayaMengenal William TanuwijayaAmerican Dream

Share to: