Fakta Menarik Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut yang Bakal Tampil di Festival Wacken Open Air 2022

Fakta Menarik Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut yang Bakal Tampil di Festival Wacken Open Air 2022

Fakta Menarik Voice of Baceprot, Band Metal Asal Garut yang Bakal Tampil di Festival Wacken Open Air 2022

Kolase foto dan Fakta Menarik Voice of Baceprot (Foto: Instagram @voiceofbaceprot)


Voice of Baceprot atau yang dikenal VOB dikabarkan akan manggung di Festival Wacken Open Air 2022. Simak yuk fakta menarik Voice of Baceprot aka VOB, band metal asal Garut yang curi perhatian ini. 

Wacken Open Air sendiri merupakan panggung bertaraf Internasional  yang akan digelar pada 4 hingga 6 Agustus 20221. Nggak cuma Voice of Baceprot aja, festival tersebut juga akan dihadiri oleh band-band ternama dunia seperti Slipknot, Judas Priest, hingga Limp Bizkit. 

"Welcome to W:O:A 2022: @voiceofbaceprot," tulis akun @wackenopenair.official melalui Instagramnya pada Minggu, 27 Juni 2021. 

Voice of Baceprot dibentuk pada  14 Februari 204 silam. Band asal Garut Jawa Barat ini beranggotakan tiga gadis cantik bernama Widi Rahmawati, Euis Siti Aisah, dan Firda Marsya Kurnia. 

BACA JUGA: Voice of Baceprot Bakal Manggung Bareng Slipknot, Judas Priest dan Limp Bizkit di Festival

Masih penasaran dengan fakta menariknya lainnya? Langsung aja simak fakta menarik Voice of Baceprot yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

1. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, VOB dibentuk pertama kali pada 14 Februari 2014 saat mereka satu sekolah di MTS Baqiyyatusolihat. 

2. Berawal dari iseng-iseng memainkan alat musik di teater yang tak terpakai, mereka pun mulai belajar alat musik dari gurunya. 

3. Nama Baceprot sendiri diambil dari Bahasa Sunda yang memiliki arti 'noisy'. Nama Baceprot dipresentarikan sebagai warna musik yang mereka bawa, yaitu metal.

4. Band beranggotakan Widi Rahmawati, Euis Siti Aisah, dan Firda Marsya Kurnia ini kerap mengunggah beragam video cover lagu band ternama dunia melalui YouTube.

BACA JUGA: Biodata Laviolaneta Nathasya Lengkap Umur dan Agama, TikToker Asal Surabaya Idaman Para Pria

5. Melalui cover video tersebut, VOB pun mulai viral dan mencuri perhatian dunia. Mereka bahkan mendapat perhatian pada musisi dunia gaes. 

6. Beberapa musisi dunia yang menyoroti VOB diantaranya adalah gitaris Rage Against The Mechine, Tom Morello, Basis Red Hot Chilli Peppers Flea, dan masih banyak lagi. 

7. Pada tahun 2018, VOB akhirnya menandatangani kontrak dengan agensi bernama Amity Asia. Tak lama dari situ, VOB pun merilis single perdananya berjudul 'School Revolution'.

8. Voice Of Baceprot sering tampil di berbagai festival musik. Kabar terbaru, VOB bakal tampil di Festival Wacken Open Air 2022 pada 5-6 Agustus 2022.

BACA JUGA: Filosofi Kopi Bagikan Kopi Gratis Buat yang Sudah Vaksin, Cek Selengkapnya

Nah itulah fakta menarik Voice of Baceprot aka VOB, band metal asal Indonesia yang bakal tampil di Festival Wacken Open Air 2022. 




Voice of BaceprotVOBFakta Menarik Voice of BaceprotMengenal Voice of BaceprotProfil Voice of BaceprotPersonel Voice of BaceprotWacken Open Air 2022

Share to: