Biodata Arsjad Rasjid Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Pengusaha yang Terpilih Jadi Ketua Kadin 2021

Biodata Arsjad Rasjid Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Pengusaha yang Terpilih Jadi Ketua Kadin 2021

Biodata Arsjad Rasjid Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Pengusaha yang Terpilih Jadi Ketua Kadin 2021

Kolase Foto dan Biodata Arsjad Rasjid, Pengusaha yang Terpilih Jadi Ketua Kadin 2021 (Foto: Instagram @arsjadrasjid)


Ini dia gaes biodata Arsjad Rasjid, pengusaha yang terpilih jadi Ketua Kadin 2021. 

Arsjad Rasjid merupakan seorang pengusaha asal Jakarta yang kini berumur 50 tahun. Pria kelahiran 16 Maret 1970 diketahui memeluk agama Islam. 

Arsjad Rasjid resmi terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia menggantikan Rosan Roeslani. Serah terima jabatan dilakukan oleh Rosan Roeslani dan Arsjad Rasjid pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu. 

BACA JUGA: Daftar Silsilah Keluarga Nia Ramadhani, Punya Kakak Beda Bapak Gaes

Untuk kamu yang masih ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa kepoin biodata Arsjad Rasjid lengkap agama, umur, hingga latar belakang pendidikannya berikut ini gaes. 

Profil dan Biodata Arsjad Rasjid

Nama lengkap: 

Nama lahir: M. Arsjad Rasjid

Nama panggilan:Arsjad
Nama lain:Arsjad Rasjid
Kota Asal: Jakarta
Tempat tanggal lahir:  16 Maret 1970
Umur: 50 tahun
Agama:Islam
Instagram@arsjadrasjid
Pendidikan: Pepperdune University, University of Southern California
Profesi:Pengusaha, Ketua Kadin 2021         

Sosok keluarga Arsjad Rasjid

Arsjad Rasjid adalah putra dari pasangan H.M.N Rasjid (Purnawirawan TNI AD) dan Hj. Suniawati. Ia memiliki darah Palembang dari sang Ayah. Sementara itu ibunya, memiliki keturunan dari Sunda dan Tionghoa. 

Latar belakang pendidikan 

Arsjad Rasjid menempuh pendidikan di University of Southern California di bidang Computer Engineering pada tahun 1990. Nggak cuma itu, ia juga menempuh studi di bidang Administrasi Binsis di Pepperdine University dan berhasil meraih gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. 

BACA JUGA: Erick Thohir Mualaf? Ini Agama yang Dianut dan Biodatanya, Lengkap Istrinya

Perjalanan karir sebagai pengusaha

Pria berusia 50 tahun ini diketahui menduduki posisi penting di PT Indika Enerdy Tbk sebagai Presiden Direktur pada tahun 2005. Saat itu, ia berhasil membesarkan aset perusahaan hingga mencapai tujuh kali lipat dalam waktu 6 tahun. 

Nggak cuma itu aja gaes, Arsjad Rasjid juga diketahui memegang posisi pending di beberapa perusahaan bidang media, keuangan, hingga teknologi. Seperti Komisaris PT Net Mediatama Televisi (NET.), Komisaris Utama PT Petrosea Tbk, Komisaris PT Grab Teknologi Indonesia, dan Komisaris PT Kideco Jaya Agung. 

Terpilih menjadi Ketua Kadin periode 2021-2026

Nama Arsjad Rasjid terpilih menjadi Ketua Kadin periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Pengusaha satu ini berkomitmen untuk membantu pemerintah memulihkan dan membangkitkan ekonomi nasional yang telah terdampak pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Biodata Ardi Bakrie Lengkap Agama Umur dan Pekerjaan, Konglomerat Suami Nia Ramadhani Terciduk Narkoba

Nah itulah biodata Arsjad Rasjid, lengkap agama, umur, hingga pendidikannya. Nggak penasaran lagi kan dengan sosok pengusaha yang berhasil jadi Ketua Kadin 2021 ini?




Arsjad RasjidBiodata Arsjad RasjidAgama Arsjad RasjidUmur Arsjad RasjidPendidikan Arsjad RasjidKetua Kadin 2021Arsjad Rasjid Terpilih jadi Ketua Kadin

Share to: