Italia Berhasil Pecundangi Inggris dan Bawa Pulang Piala Euro 2020

Italia Berhasil Pecundangi Inggris dan Bawa Pulang Piala Euro 2020

Italia Berhasil Pecundangi Inggris dan Bawa Pulang Piala Euro 2020

Kolase Foto Italia Berhasil Pecundangi Inggris dan Bawa Pulang Piala Euro 2020 (Foto: Instagram @euro2020)


Italia akhirnya berhasil mengalahkan Inggris pada adu penalti dengan skor 3 - 2 dan membawa pulang piala Euro 2020. 

Pertandingan Italia vs Inggris di Stadion Wembley berjalan cukup sengit pada babak pertama hingga babak perpanjangan waktu. Mereka sama-sama berhasil mencetak skor 1 hingga akhir pertandingan. 

Adu penalti pun akhirnya dilakukan. Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3 - 2 dalam adu penalti tersebut. 

Inggris sempat unggul

Pada pertandingan yang digelar pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB, tim nasional Inggris mampu unggul saat laga baru berjalan dua menit. 

Umpan silang Kieran Trippier disambut oleh Luka Shaw yang tak terkawal di tiang jauh. Ia pun berhasil mencetak gol ke gawang Gianluigi Donnarumma. Inggris akhirnya unggul 1 - 0 dari Italia. 

Menyamakan angka

Nggak mau kalah, Italia pun tampil lebih menekan untuk menyamakan angka. Upaya mereka pun berhasil, pada menit ke 67 Leonardo Bonucci berhasil membobol gawang Jordan Pickford dan memanfaatkan bola dari sepak pojok. 

Italia akhirnya menyamakan skor 1 - 1 dengan Inggris. Namun, hingga waktu normal berakhir, tak ada gol tambahan tercipta dan harus berlanjut hingga babak extra time. 

Pada babak extra time ini, Italia sempat mendapat peluang saat menit ke-103 namun tak berhasil mencetakkan gol baru untuk Italia. Hingga 2 x 15 menit, tak ada gol baru tercipta baik dari Italia maupun Inggris.

Adu penalti, Italia menang 3 - 2

Pertandingan laga final Euro 2020 Italia vs Inggris akhirnya ditentukan melalui adu penalti setelah skor imbang 1 - 1. 

Italia akhirnya berhasil menang dalam adu penalti dengan skor 3 - 2. Penendang Italia yang berhasil membuat skor tersebut diantaranya Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi berhasil mencetakkan gol ke gawang Inggris.

Pecundangi Inggris di Euro 2020

Italia telah lama tak mengangkat trofi juara Euro sejak lama, tepatnya pada tahun 1968. 

Dalam sejarah sepak bola Internasional, Euro 2020 menjadi gelar keenam yang berhasil diraih Italia. 

Sebelumnya, Italia berhasil meraih gelar Juara Dunia pada tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006, dan dua kali meraih gelar piala Euro yaitu pada tahun 1968 dan 2020. 

Sementara itu, timnas Inggris harus rela dipecundangi Italia pada pertandingan di kandangnya sendiri tepat pada penampilan pertama mereka di final Euro. 




piala Euro 2020Italia bawa pulang piala Euro 2020Final piala Euro 2020Italia vs InggrisEuro 2020Italia Pecundangi Inggris

Share to: