Kompak Bantu Isoman, Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Forum Bandung BerAKHLAK

Kompak Bantu Isoman, Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Forum Bandung BerAKHLAK

Kompak Bantu Isoman, Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Forum Bandung BerAKHLAK

Kolase Foto Menteri BUMN Erick Thohir Apresiasi Forum Bandung BerAKHLAK (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kekompakan warga Bandung yang tergabung dalam forum Bandung BerAKHLAK dalam menginisiasi program gerakan bantu Isoman.

Program ini dilakukan oleh warga Bandung untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri atau isoman karena terpapar Covid-19. 

"Apresiasi kepada beberapa simpul relawan sosial yang menginisiasi Forum #Bandung BerAKHLAK yang melaksanakan inisiatif #GerakanBantuIsoman untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang sedang #isoman di rumah," tulis Erick Thohir dalam Instagramnya pada Senin, 12 Juli 2021. 

Selama dua minggu terakhir ini, masing-masing simpul relawan berhasil menyalurkan bantuan sebanyak 1.300 pax per hari. 

"Selama 2 minggu terakhir, masing-masing simpul relawan ini sudah menyalurkan bantuan 1.300 pax per hari. 🙏🏼" tambahnya lagi. 

Program Bandung Berakhlak

Program ini diinisiasi dari Karang Taruna Kota Bandung, Sahabat Teebob, Persib Stones Lovers, Bandung Creative City Forum (BCCF), XTC Jawa Barat dan didukung oleh Angkasa Pura, Bio Farma, dan Kimia Farma. 

Sementara itu, bantuan yang dislaurkan oleh program Bandung BerAKHLAK ini diantaranya seperti makanan siap saji, vitamin, dan APD kepada pasien Covid-19 di beberapa wilayah Bandung Raya. 

Erick pun mengungkap bahwa ia akan siap berkomitmen untuk membantu gerakan kemanusiaan semacam ini. Ia juga mendorong BUMN untuk bisa berkolaborasi dengan daerah lainnya dan membantu masyarakat yang sedang lakukan gerakan kemanusiaan serupa.

"Saya berkomitmen untuk membantu sepenuhnya gerakan kemanusiaan seperti ini. Semoga #BUMN bisa segera berkolaborasi dengan daerah lainnya juga dalam menyediakan bantuan termasuk makanan sehat, obat, vitamin, dll, untuk masyarakat yang membutuhkan," tutup Erick Thohir. 




Bandung BerAKHLAKErick ThohirBantu IsomanApresiasi Bandung BerAKHLAK

Share to: