Bantu Penanganan Covid-19, Erick Thohir Terus Maksimalkan Peran BUMN Untuk Masyarakat Gaes

Bantu Penanganan Covid-19, Erick Thohir Terus Maksimalkan Peran BUMN Untuk Masyarakat Gaes

Foto

Erick Thohir (Foto Instagram: @erickthohir)


Untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir terus memaksimalkan peran BUMN gaes.

Hal ini dilakukan Erick Thohir agar bantuan dari pemerintah bisa segera disalurkan pada masyarakat Indonesia.

Tentunya kami senantiasa memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, agar bantuan ke masyarakat bisa cepat tersalurkan," kata Erick di akun Instagramnya.

BACA JUGA: Erick Thohir Apresiasi Gerakan Bantu Isoman Untuk Pasien Covid-19 dari Forum Bandung Berakhlak Gaes

Maka dari itu, untuk meringankan beban rumah sakit dan menyelamatkan banyak nyawa manusia, Erick Thohir juga terus memantau penanganan Covid-19 hingga saat ini.

Erick terus memaksimalkan peran BUMN dalam mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen yang saat ini sangat mendesak.

Menteri BUMN juga sudah meninjau langsung proses penyaluran bantuan oksigen di pabrik gas PT Krakatau Steel (Persero) setelah sebelumnya di suplay oleh PT Pertamina (Persero).

PT Krakatau Steel (Persero) memberikan bantuan pengisian oksigen bagi masyarakat sebanyak 1000 tabung oksigen per hari dan jika dikalkulasikan mencapai 250 ton per bulan.

Diketahui BUMN telah menyalurkan bantuan pengisian oksigen dari krakatau Steel ke beberapa rumah sakit, fasilitas kesehatan dan instansi pemerintah yang tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA: Terus Pantau Kebutuhan Oksigen di Masa Pandemi, Erick Thohir Tinjau Pabrik Gas Krakatau Steel

Namun bantuan pengisian oksigen ini hanya tersedia untuk rumah sakit, unit pelayanan kesehatan dan instansi pemerintahan bukan untuk pribadi.




Erick ThohirETMenteri BUMNBUMNPT Krakatau SteelOksigenPenanganan Covid-19Covid-19

Share to: