Biodata Airlangga Hartarto Lengkap Agama dan Umur, Menteri yang di Hujat Netizen Pasca Keluar Negeri Saat PPKM

Biodata Airlangga Hartarto Lengkap Agama dan Umur, Menteri yang di Hujat Netizen Pasca Keluar Negeri Saat PPKM

Biodata Airlangga Hartarto Lengkap Agama dan Umur, Menteri yang di Hujat Netizen Pasca Keluar Negeri Saat PPKM

Kolase Foto dan Biodata Airlangga Hartarto, Menteri yang di Hujat Netizen Pasca Keluar Negeri Saat PPKM (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)


Cari tahu lebih lanjut yuk biodata Airlangga Hartarto, lengkap dengan agama dan umurnya berikut ini gaes. 

Airlangga Hartarto merupakan seorang menteri berusia 58 tahun yang baru-baru ini dihujat netizen karena keluar Negeri saat masa PPKM Darurat berlangsung. 

Airlangga diketahui melakukan kunjungan kerja selama 2 hari ke Singapura mulai dari 13 Juli hingga 14 Juli 2021. Hal tersebut menuai polemik tersendiri di tengah masyarakat, terutama pada masa tingginya kasus Covid-19 di tanah air. 

Seperti diketahui, Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Menteri kelahiran 1 Oktober 1962 ini diketahui memeluk agama Islam.

BACA JUGA: Biodata Rachel Theresia, Lengkap Umur dan Agama, Selebgram yang Nikahi Audi Pratama Putra Airlangga Hartarto

Bagi kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, kamu bisa kepoin biodata Airlangga Hartarto, engkap agama dan umur yang berhasil kami rangkum berikut ini gaes. 

Profil dan Biodata Airlangga Hartarto

Nama lengkap:

Airlangga Hartarto

Nama panggilan: 

Airlangga Hartarto

Kota Asal: 

Surabaya, Jawa Timur

Tempat tanggal lahir: 

1 Oktober 1962

Umur: 

58 tahun

Agama:

Islam

Profesi:

Politikus, Menter Koordinator Bidang Perekonomian

Istri:

Yanti K. Isfandiari

Pendidikan: 

Universitas Monash, Universitas Melbourne, Universitas Gadjah Mada

Karir politik Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya. Ia mengawali karir politiknya sejak tahun 2000-an. 

Pada tahun 2004, Airlangga Hartarto diketahui tercatat sebagai wakil bendahara dalam pengurus DPP Partai Golkar periode 2004-2009. Ia juga terpilih menjadi Ketua Komisi VII DPR RI (20016-2009). Ia kembali terpilih menjadi anggota DPR Periode 2009-2014.

BACA JUGA: Rachel Theresia Menantu Airlangga Hartarto Diduga Holiday Ke Jepang Saat PPKM Darurat, Netizen: Anak Pejabat Gatau Diri

Diangkat jadi menteri

Karir politiknya terus berjalan hingga pada masa kepemimpinan Joko Widodo - Jusuf Kalla, ia dipilih menjadi Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin. 

Pada tahun 2019, Airlangga Hartarto kembali terpilih menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo - Amin Ma'ruf. 

Keluarga Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto menikah dengan perempuan bernama Yanti K. Isfandiary dan memiliki 8 anak. Diantaranya adalah Adanti, Ravindra, Audi, Dines, Bianda, Latascha, Maisara, dan Natalie. 

Dihujat karena pergi keluar negri di tengah PPKM

Baru-baru ini Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Singapura selama dua hari, yaitu pada 13-14 Juli 2021. Namun, Airlangga Hartarto justru mendapat hujatan dari netizen karena dinilai bepergian ke luar negeri di tengah PPKM darurat dan tingginya kasus Covid-19 di Indonesia. 

BACA JUGA: Rachel Theresia Menantu Airlangga Hartarto Diduga Holiday Ke Jepang Saat PPKM Darurat, Netizen: Anak Pejabat Gatau Diri

Nah itulah biodata Airlangga Hartarto, lengkap dengan agama dan umurnya gaes. Baru-baru ini, Airlangga Hartarto dihujat netizen karena keluar negeri di masa PPKM berlangsung. 




Airlangga HartartoBiodata Airlangga HartartoUmur Airlangga HartartoAgama Airlangga HartartoProfil Airlangga HartartoDihujat pasca keluar negeriRachel TheresiaBiodata Rachel Theresiaprofil Rachel Theresia umurRachel Theresia agama

Share to: