Wajib Tahu Gaes! 5 Tips Mudah Atasi Bosan Saat WFH di Masa PPKM Darurat

Wajib Tahu Gaes! 5 Tips Mudah Atasi Bosan Saat WFH di Masa PPKM Darurat

Wajib Tahu Gaes! 5 Tips Mudah Atasi Bosan Saat WFH di Masa PPKM Darurat

Kolase Foto 5 Tips Mudah Atasi Bosan Saat WFH di Masa PPKM Darurat (Foto: Pexels)


Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) sudah berlangsung selama beberapa hari. 

Kini, perusahaan masih memberlakukan Work From Home (WFH) bagi para pekerjanya. Hingga kini belum ada kepastian sampai kapan PPKM Darurat ini akan berlangsung.

Tak sedikit juga pekerja yang mulai bosan dengan suasana bekerja di rumah tanpa keluar sedikitpun. Lalu gimana sih cara agar mengatasi bosan saat WFH selama masa PPKM Darurat berlaku?

Nah berikut KUYOU sajikan 5 tips mudah untuk mengatasi bosan saat WFH. 

1. Siapkan area kerja nyaman dan fresh

Untuk menunjang pekerjaanmu, kamu perlu menyiapkan area kerja yang nyaman. Kamu bisa mengatur ulang area kerjamu dengan menambahkan beberapa ornamen seperti tanaman hijau atau mini aquarium.

Beberapa tanaman yang bisa kamu taruh di meja kerjamu diantaranya seperti kaktus, sirih gading, atau mini akuarium cupang. 

Pastikan juga meja dan kursimu sudah sesuai dan menunjangmu untuk bekerja. Dengan area kerja yang nyaman, kamu akan lebih fresh dan produktif untuk bekerja.

2. Musik yang menyenangkan

Selain area kerja yang nyaman, kamu juga bisa menyetel musik yang menyenangkan agar hari-harimu nggak bosan. Atau, kamu juga mendorong moodmu dengan menyetel radio gaes. 

3. Bergerak dan olahraga ringan

Seharian duduk di bangku kerja pasti membuatmu sedikit bosan, terlebih lagi hal itu dilakukan di rumah saja. Untuk itu, kamu perlu bergerak atau melakukan olahraga ringan setelah beraktivitas gaes. Kamu bisa melakukan stretching atau berjalan di sekitar rumahmu. 

4. Bikin to do list

Hal lain yang bisa membuatmu tak bosan adalah membuat to do list. Dengan membuat kolom to do list kamu bisa terpacu untuk tetap produktif dan gak bosan selama WFH gaes. 

5. Istirahat yang cukup

Terakhir, istirahat yang cukup juga diperlukan agar kamu tetap menjaga mood dan mengurangi stress. Kamu bisa melakukan free time seperti scroll berita di KUYOU.id atau scroll sosial media KUYOU yang seru dan informatif. Dengan begitu, kamu juga terbebas dari bosan. 

Nah itulah 5 tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bosan saat WFH di masa PPKM Darurat masih berlaku. 




tips atasi bosan WFHWFHPPKM Daruratatasi bosan saat WFHBosan saat WFHtips atasi bosan saat WFH

Share to: