Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen

Fakta Rektor UI Trending Twitter Gaes, Hingga Jadi Bahan Bullyan Netizen (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut fakta Rektor UI yang sedang trending di Twitter, hingga jadi bahan bullyan netizen gaes.

Baru-baru ini nama Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro sedang trending dan viral di Twitter, hal ini dikarenakan dirinya yang bisa rangkap jabatan dan mengubah statuta UI. Hal ini membuat netizen menjadi geram dan membully Rektor UI tersebut.

Diketahui sebelumnya, Ari Kuncoro menjadi sorotan karena ia memiliki dua jabatan sekaligus, yakni Rektor UI dan Komisaris salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal ini tentu melanggar statuta UI. Statuta tersebut terdapat pada Peraturan Pemerintah Nomor 68 tahun 2013 yang berisi larangan Rektor UI untuk rangkap jabatan sebagai komisaris BUMN ataupun BUMD.

Namun, kini statuta tersebut telah direvisi oleh Presiden Joko Widodo, sehingga Ari Kuncoro bisa rangkap jabatan. Hal ini membuat netizen geram hingga membully Rektor UI tersebut.

Nah gaes, berikut fakta-fakta mengenai Ari Kuncoro, Rektor UI yang sedang trending di Twitter, hingga jadi bahan bullyan netizen, yang sudah tim Kuyou rangkum.

1. Rangkap Jabatan

Seperti yang sudah disebutkan tadi, Ari Kuncoro diketahui melanggar statuta karena telah rangkap jabatan, sebagai Rektor UI dan juga Komisaris salah satu perusahaan BUMN.

2. Presiden Mengubah Statuta dan Memperbolehkan Rektor UI Rangkap Jabatan

Namun, anehnya setelah dirinya melanggar statuta tersebut, kini statuta tersebut telah direvisi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dimana hasil revisi tersebut tercantum dalam Peraturan Pemerintahan Nomor 75 tahun 2021 tentang statuta UI, yang memperbolehkan Rektor UI untuk rangkap jabatan sebagai komisaris BUMN ataupun BUMD.

3. Netizen Geram Hingga Membully Rektor UI

Adanya revisi statuta yang mengakibatkan Joko Widodo memperbolehkan Rektor UI untuk rangkap jabatan, membuat netizen geram hingga membully Ari Kuncoro. Diketahui, sebelumnya Jokowi menolak rangkap jabatan untuk siapapun, tetapi kini ia sendiri yang merubah ataupun merevisi statuta tersebut.

Di Twitter, netizen ramai membully Rektor UI tersebut, seperti akun abu_waras, yang membuat cuitan "Rektor UI ikut Pilpres 2024, Capresnya ada 3 pasangan, akhirnya yang 2 pasangan di diskualifikasi KPU, dan besoknya Rektor UI langsung dilantik kagak pake acara coblos-coblosan".

Nah gaes, itulah fakta Rektor UI yang sedang trending di Twitter, hingga jadi bahan bullyan netizen. Karena berhasil merubah statuta dan rangkap jabatan sebagai komisaris salah satu BUMN.




Rektor UIRektor UI trending TwitterAri KuncoroRektor UI langgar statutaJokowi revisi statuta UIJokowi perbolehkan Rektor UI rangkap jabatanRektor UI rangkap jabatanAri kuncoro rangkap jabatanstatuta UIRektor UI dibully netizen

Share to: