Biodata Windy Cantika Aisah Lengkap Umur dan Agama, Atlet Angkat Besi Medali Pertama Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Biodata Windy Cantika Aisah Lengkap Umur dan Agama, Atlet Angkat Besi Medali Pertama Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Biodata Windy Cantika Aisah Lengkap Umur dan Agama, Atlet Angkat Besi Medali Pertama Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Biodata Windy Cantika Aisah atlet lengkap umur dan agamanya (Foto: Instagram @windycantika11)


Berikut adalah biodata lengkap Windy Cantika Aisah si atlet angkat besi yang meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika Aisah merupakan atlet angkat besi asal Bandung, Jawa Barat yang saat ini berusia 19 tahun. Windy memeluk agama Islam dan lahir pada 11 Juni 2002.

Sosoknya tengah menjadi sorotan hingga trending topik di Twitter Indonesia karena berhasil memberikan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 gaes!

Baca Juga: Daftar 28 Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Lengkap Jadwal Pertandingan

Bagaimana dengan sosoknya? Berikut adalah biodata lengkap umur dan agama Windy Cantika Aisah angkat besi berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil dan Biodata Windy Cantika Aisah

Nama lengkap: Windy Cantika Aisah
Nama panggilan: Windy 
Nama panggung: Windy Cantika Aisah
Profesi: Atlet Angkat Besi 
Tempat tanggal lahir:11 Juni 2002
Umur:19 Tahun
Agama:Islam
Status:Belum menikah
Hobi:Olahraga, Travelling
Kota Asal: Bandung, Jawa Barat
Akun Instagram: @windycantika11                                

2. Awal Karier Windy Cantika Aisah

Windy Cantika Aisah merupakan atlet angkat besi putri Indonesia kelas 49 kg. Dia merupakan alumni dari  SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama Umur dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putri yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo

Windy memulai kariernya sejak masih kecil dengan mewakili kota kelahirannya, Bandung. Berawal dari coba-coba kini sosoknya disebut sebagai lifter terbaik di Kejuaraan Junior Asia 2020 lho!

Sang ibunda, Siti Aisah juga merupakan mantan atlet angkat besi. Oleh karena itu dia mendapatkan banyak dukungan dari orangtuanya.

3. Meraih Prestasi di Kejuaraan Internasional

Windy Cantika Aisah sudah dijagokan akan bertanding di  Olimpiade Tokyo 2020 sejak 2026 lho gaes!

Bagaimana tidak, pada tahun 2019 dia sudah meraih prestasi dalam kejuaraan internasional. Gadis kelahiran tahun 2002 ini bahkan memecahkan rekor remaja dunia sebanyak dua kali di  Pattaya, Thailand  Filipina.

Gak sampai disitu, sosoknya juga disebut-sebut sebagai penerus Sri Wahyuni Agustiani gaes!

4. Miliki Paras yang Cantik 

Meskipun merupakan seorang atlet angkat besi, namun paras cantik Windy Cantika Aisah juga agak kalah mencuri perhatian lho!

Dia juga aktif menggunakan sosial media dan kerap membagikan potret cantiknya disana. gak hanya itu, gadis 19 tahun ini juga memiliki senyuman super manis gaes.

5. Windy Sumbang Medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jadi perbincangan hingga trending topik di Twitter, Windy Cantika Aisah berhasil menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020!

Dia meraih medali perunggu pada Sabtu, 24 Juli 2021 siang WIB.

Total angkatan snatch terbaik dari atlet asal Bandung ini adalah 84 kg pada kesempatan kedua. Sementara itu, Windy berhasil menerima 110 kg total angkatan clean & jerk terbaik di kesempatan ketiga.

Baca Juga: Biodata Apriyani Rahayu Lengkap Agama Umur dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Tampil di Olimpiade Tokyo Bareng Greysia Polii

Nah, itu dia biodata lengkap Windy Cantika Aisah si atlet angkat besi berusia 19 tahu peraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Windy memeluk agama Islam dan lahir pada 11 Juni 2002.




Windy Cantika AisahBiodata Windy Cantika Aisahwindy wightlithingWindy Atlet Angkat BesiMedali Pertama IndoensiaOlimpiade Tokyo 2020Umur Windy Angkat BesiProfil Windy Cantika AisahUmur Windy Cantika AisahAgama Windy Cantika AisahAsal Windy Cantika Aisah

Share to: