Biodata Ricky Subagja Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Legendaris Menikah 3 Kali

Biodata Ricky Subagja Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Legendaris Menikah 3 Kali

Biodata Ricky Subagja Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Legendaris Menikah 3 Kali

Biodata Ricky Subagja, Pebulu Tangkis Legendaris Menikah 3 Kali (Foto: Instagram @rickysoebagdja)


Berikut biodata Ricky Subagja yang kami sajikan lengkap dengan umur dan agamanya. Ricky Subagja merupakan pebulu tangkis legendaris yang menikah hingga 3 kali. 

Ricky Subagja pernah menikah dengan Elsa Manora Nasution dan telah bercerai. Ia kembali menikah dengan Novani Citra Kresna dan kembali bercerai. Pada 2021, Ricky Subagja menikahi perempuan cantik bernama Khairunissa Andjani. 

Sebelumnya, sosok Ricky Subagja dikenal sebagai pebulu tangkis kelahiran 27 Januari 1971 yang kini berusia 50 tahun. Setelah pensiun, pemilik nama lengkap Ricky Achmad Soebagdja ini beralih ke dunia politik gaes. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Shandy William, Aktor Ganteng Mantan Atlet Taekwondo

Seperti apa sosok Ricky Subagja? Langsung aja kepoin biodata Ricky Subagja yang berhasil kami rangkum berikut ini. 

Pebulutangkis legendaris

Ricky Subagja dikenal sebagai atlet bulu tangkis legendaris yang telah menorehkan sederet prestasi membanggakan baik di kancah nasional maupun internasional.

Ricky Subagja sering dipasangkan dengan sosok Rexy Mainaky. Bersama Rexy lah ia berhasil membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade 1996, Asian Games 1994 dan 1998, Juara Dunia tahun 1995, dan masih banyak lagi.  

BACA JUGA: Profil dan Biografi Fajar Alfian Lengkap Umur dan Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Kalahkan China di Piala Thomas 2020

Seorang presenter

Sukses di dunia bulu tangkis, Ricky Subagja memutuskan untuk pensiun pada tahun 1998. Ia pun kini aktif menjadi seorang presenter bulu tangkis gaes. 

Beralih ke dunia politik

Tak cuma itu, Ricky Subagja juga memulai karirnya di dunia politik pada tahun 2014 degan bergabung bersama Partai Nasdem. Ia juga berhasil menjadi anggota DPR pada 2014. 

Pada 2019, Ricky Subagja beralih ke Partai Demokrat. Namun sayangnya ia belum berhasil melaju menjadi anggota legislatif. Kini, ia pun menjadi pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2021-2024. 

Menikah dengan Cica

Ricky Subagja menikah untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Ricky Subagja menikahi seorang atlet renang bernama Elsa Manora Nasution dan bercerai. Ia kembali menikah dengan Novani Citra Kresna dan juga bercerai. 

Pada 2021 ini, Ricky Subagja menikahi Khairunnisa Andjani atau yang kerap disapa Cica. Ricky Subagja dan Cica memiliki jarak usia yang cukup jauh, yakni 26 tahun. Meski begitu, keduanya sangat kompak dalam menjalin rumah tangga.

Profil dan Biodata Ricky Subagja

Nama lengkap:

Ricky Achmad Soebagdja

Nama lain:

Ricky Subagja

Asal:

Bandung, Jawa Barat

Tanggal lahir:

27 Januari 1971

Umur:

50 tahun (2021)

Agama:

Islam

Profesi:

Pebulu tangkis, Presenter, Politisi

Istri:

Khairunissa Andjani

Instagram:

@rickysoebagdja

BACA JUGA: Biodata Li Junhui Lengkap Umur dan Agama, Pebulu Tangkis Tiongkok Umumkan Pensiun

Nah itulah biodata Ricky Subagja yang disajikan lengkap dengan umur hingga agamanya. Ricky Subagja merupakan pebulu tangkis legendaris yang telah menikah 3 kali. 




Ricky SubagjaBiodata Ricky SubagjaMenikah Ricky SubagjaIstri Ricky SubagjaMantan Istri Ricky SubagjaUmur Ricky SubagjaAgama Ricky SubagjaProfil Ricky SubagjaMengenal Ricky SubagjaPebulu tangkis legendarisIstri Baru Ricky Subagja

Share to: