Biodata Praveen Jordan Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasangan Melati Daeva Oktavianti

Biodata Praveen Jordan Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasangan Melati Daeva Oktavianti

Biodata Praveen Jordan Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasangan Melati Daeva Oktavianti

Biodata Praveen Jordan Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasangan Melati Daeva Oktavianti(Foto: Instagram @jordan_praveen)


Berikut biodata Praveen Jordan lengkap beserta umur dan agama, atlet bulu tangkis Indonesia pasangan Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.


Praveen Jordan merupakan atlet bulu tangkis asal Indonesia. Praveen Jordan lahir di Bontang 26 April 1993. Praveen Jordan saat ini berumur 28 tahun, agama yang Praveen Jordan anut adalah agama Kristen.

Praveen Jordan merupakan atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Praveen saat ini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Biodata Greysia Polii Lengkap Agama Umur dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putri yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo


Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Praveen Jordan, yuk simak biodata lengkap Praveen Jordan, atlet bulu tangkis Indonesia pasangan Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.


1. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Praveen Jordan
Nama panggilan:Praveen, Ucok
Tempat, tanggal lahir:Bontang, 26 April 1993
Umur:28 tahun
Agama:Kristen
Profesi:Atlet Bulu Tangkis
Hobi:Bermain game
Akun Instagram:

@jordan_praveen


2. Awal Karir




Praveen Jordan mengawali karirnya di bulu tangkis ketika ia bergabung dan berlatih di klub PB Djarum di tahun 2008. Sementara itu, turnamen level Internasional pertamanya yaitu berpartisipasi dalam Kejuaraan Junior Bulu tangkis Asia 2011 di Lucknow, India.


3. Prestasi

Beberapa prestasi prestisius yang diraih Praveen Jordan adalah medali emas di Sea Games 2015 dan 2016 di sektor ganda campuran dan tim beregu putra.

Selain itu, ia juga menjuarai ajang All England dua kali, tahun 2016 bersama Debby Susanto dan 2020 bersama Melati Daeva Oktavianti. Serta masih banyak lagi prestasi yang Praveen raih di bulu tangkis.

4. Penerus Tontowi Ahmad



Semenjak Tontowi Ahmad memutuskan pensiun dari Bulu Tangkis pada tahun 2020 lalu, Praveen Jordan bersama Melati Daeva Oktavianti kini menjadi ganda campuran andalan Indonesia menggantikan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

5. Kasus Indispliner



Pada tahun 2019 lalu, Praveen Jordan pernah mendapatkan kasus indispliner, diketahui pada saat itu Praveen Jordan meninggalkan asrama atlet dan bolos latihan.

Nah itulah biodata Praveen Jordan lengkap beserta umur dan agama. Praveen Jordan merupakan pasangan Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran. Saat ini Praveen Jordan berumur 28 tahun dan agama yang ia anut adalah agama Kristen.




Olimpiade TokyoAtlet bulu tangkisPraveen JordanBiodata Praveen JordanProfil Praveen JordanAgama Praveen JordanUmur Praveen JordanGanda Campuran IndonesiaOlimpiade Tokyo 2020

Share to: