Biodata Vincent Rivaldi Kosasih Lengkap Agama dan Umur, Pebasket Tampan Tim Pelita Jaya

Biodata Vincent Rivaldi Kosasih Lengkap Agama dan Umur, Pebasket Tampan Tim Pelita Jaya

Biodata Vincent Rivaldi Kosasih Lengkap Agama dan Umur, Pebasket Tampan Tim Pelita Jaya

Kolase Foto dan Biodata Vincent Rivaldi Kosasih, Pebasket Tampan Tim Pelita Jaya (Foto: Instagram @vincent_vrk)


Berikut biodata Vincent Rivaldi Kosasih, lengkap dengan agama dan umurnya gaes. Vincent Rivaldi Kosasih merupakan pebasket tampan yang bergabung dengan Tim Pelita Jaya Jakarta. 

Vincent Rivaldi Kosasih merupakan pemuda kelahiran Madiun, 17 Juni 1996 yang kini genap berusia 25 tahun. Vincent dikenal sebagai seorang pebasket handal yang kini bergabung dengan Tim Pelita Jaya. 

Vincent Rivaldi Kosasih terjun di dunia basket sejak ia masih remaja, tepatnya saat usianya masih 16 tahunan. Saat itu, ia berhasil memperkuat tim Nasional Muda Indonesia (U18) dan tampil di berbagai kejuaraan. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Jamarr Johnson, Atlit Basket Nasional Naturalisasi yang Curi Perhatian Gaes

Seperti apa sosok Vincent Rivaldi Kosasih? Inilah biodata Vincent Rivaldi Kosasih lengkap dengan agama dan umurnya gaes. 

Karier Vincent Rivaldi Kosasih di dunia basket

Vincent Rivaldi Kosasih mengawali karirnya di dunia basket dengan bergabung dengan tim Satria Muda bersama Christian Sitepu. 

Pada 2016, Vincent Rivaldi Kosasih lalu bergabung dengan Stapac hingga tahun 2019. Karier Vincent Rivaldi Kosasih pun terus melambung tinggi dan mulai mencuri perhatian. 

Bergabung dengan Tim Pelita Jaya

Pada akhir 2020 lalu, Vincent Rivaldi Kosasih bergabung dengan Pelita Jaya dengan nomor punggung 33 gaes. Ia menggantikan posisi Adhi Putra pensiun. 

Bersama Pelita Jaya, pebasket tampan ini berhasil tampil gemilang di kejuaraan IBL yang diselenggarakan pada awal 2021 lalu. 

BACA JUGA: 5 Pesona dan Potret Tampan Emyr Razan, Atlet Basket Pemeran Damar Jendela SMA

Pernah membela Timnas Indonesia Muda

Saat masih berusia berusia remaja, Vincent Rivaldi Kosasih sempat membela Timnas Indonesia Muda U18. Ia pun sempat tampil di beberapa kejuaraan. Diantaranya seperti SEABA U-18 yang diselenggarkan pada 2012 di Singapura. 

Sebelumnya Vincent Rivaldi Kosasih juga membela Timnas Indonesia di FIBA ASIA U-18 di Ulan Bator, Mongolia, dan SEABA dan FIBA ASIA 2011 lalu. 

Memiliki adik yang juga terjun di dunia basket

Vincent Rivaldi Kosasih ternyata memiliki seorang adik laki-laki yang mengikuti dirinya untuk terjun ke dunia basket profesional, yaitu William Kosasih. William sendiri bergabung dengan skuad Honda DBL All Star pada 2017 lalu gaes.  

Profil dan Biodata Vincent Rivaldi Kosasih

- Nama Lengkap: Vincent Rivaldi Kosasih

- Nama Panggilan: Vincent

- Nama Panggung: Vincent Rivaldi Kosasih

- Tempat asal: Madiun

- Keturunan: Chinese

- Tanggal lahir: 17 Juni 1996

- Umur: 25 tahun

- Orang tua: Lie Tjui Tek dan Tjinggawati Ha Lim

- Zodiak: Gemini

- Agama: Kristen (Belum diketahui pasti)

- Status: Belum Menikah

- Nama Pacar / Pasangan: -

- Hobi: Bermian basket

- Pekerjaan: Pemain basket

- Pendidikan: Zhejiang University of Science and Technology

- Akun Instagram: @vincent_vrk

BACA JUGA: Biodata Vania Valencia Lengkap Umur dan Agama, Atlet Basket Cantik yang Jago Akting

Itulah biodata Vincent Rivaldi Kosasih dan sederet fakta menarik lainnya. Nggak penasaran lagi kan dengan umur hingga agama Vincent Rivaldi Kosasih? 




Vincent Rivaldi KosasihBiodata Vincent Rivaldi KosasihUmur Vincent Rivaldi KosasihAgama Vincent Rivaldi KosasihProfil Vincent Rivaldi KosasihFakta Menarik Vincent Rivaldi KosasihSosok Vincent Rivaldi Kosasih

Share to: