Erick Thohir Prediksi Holding BUMN Geothermal Jadi Group Energi Terbesar di Dunia

Erick Thohir Prediksi Holding BUMN Geothermal Jadi Group Energi Terbesar di Dunia

Erick Thohir Prediksi Holding BUMN Geothermal Jadi Group Energi Terbesar di Dunia

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memprediksi bahwa Holding BUMN Panas Bumi atau Geothermal akan menjadi grup energi terbesar di dunia.

Diketahui bahwa saat ini Holding BUMN Panas Bumi atau Geothermal tengah digodok pemerintah. Oleh karena itu, tahapan pendiriannya terus dimatangkan.

Bos BUMN ini menyebutkan bahwa holding tersebut terdiri dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), PT Geo Dipa Energi (Persero) atau Geo Dipa, dan PT PLN Geothermal (Persero). 

Baca Juga: Ungkap Salut, Erick Thohir Ucapkan Terima Kasih Kepada Relawan Covid-19

"Yang Geo Dipa, ada juga yang di PLN, ada juga di Pertamina, menjadi satu kesatuan, sebuah grup yang nanti kalau tidak salah bisa terbesar di dunia," kata Erick Thohir dalam Media Group News Summit Series: Indonesia Green Summit 2021.

Ditargetkan terbentuk pada 2021 ini, prosesnya disebut sudah disepakati bersama dengan Kementerian Teknis, salah satunya Kementerian Keuangan. Langkah tersbeut juga sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Keren, Dua Saham Erick Thohir Meroket Tinggi Gaes

Diketahui bahwa Geothermal merupakan base load atau beban listrik dasar, dimana, jumlah permintaan minimum yang harus dipenuhi suatu sistem tenaga listrik dalam jangka waktu tertentu.

Oleh karena itu, panas bumi bukan dalam pendekatan intermiten, seperti solar.

"Ya, dan geothermal ini merupakan base lot energi. Yang bukan intermiten saat seperti solar dan lain-lain. Tentu solar panel ataupun lain-lain juga akan menjadi bagian, tetapkan store system-nya sekarang lagi dikembangkan," ujarnya. 

Baca Juga: Siap Jadi Negara Pop Culture, Erick Thohir Bakal Bentuk Roadmap Industri Kreatif di Indonesia Pasca Covid-19




Erick ThohirETMenetri Erick ThohirMenteri BUMNBUMNHolding BUMNHolding BUMN PanasGeothermal a

Share to: