Tips dan Kunci Sukses ala Wishnutama, Siapkan Diri dengan Value Sambut Kesempatan

Tips dan Kunci Sukses ala Wishnutama, Siapkan Diri dengan Value Sambut Kesempatan

Tips dan Kunci Sukses ala Wishnutama, Siapkan Diri dengan Value Sambut Kesempatan

Wishnutama Kusubandio


Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif Wishnutama memiliki sejumlah tips dan kunci sukses ala dirinya. Wishnutama dikenal sebagai sosok yang memiliki prinsip Zero Mistake is Not Good Enough, sehingga ia selalu berusaha untuk menghasilkan sesuatu yang mendekati sempurna.

Wishnutama juga mengungkapkan, bagaimana kita harus menyiapkan diri kita, menambah value sehingga ketika kesempatan datang maka kita siap untuk menyambut kesempatan tersebut.

Baca juga: Wishnutama Kembangkan Metaverse di Indonesia, Disebut Bisa Nobar Film hingga Konser Virtual Gaes

Tawarkan Problem Solving

Menurut Wishnutama, di era yang serba digital kini semuanya akan semakin bersaing sehingga strategi kesuksesan juga harus semakin cermat. Ia menilai penting bagi seseorang untuk bisa memberikan problem solving dari persoalan yang ada di masyarakat. Membuat hal baru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat saat ini.

Tambahkan New Value dalam Diri

Selain itu, Wishnutama juga ingin generasi muda untuk terus berfikir kreatif dan mengupgrade kemampuan diri sehingga menjadi value untuk terus memiliki daya saing. DI era seperti ini, Wishnutama menilai pemikiran generasi muda tak terbatas dan tanpa sekat. Ciptakanlah hal hal yang bermafaat tanpa memikirkan identitas.

Membuat Karya Dari Hati

Wishnutama mengingatkan jika dalam berkarya atau bekerja, harus dengan hati. Sesuatu yang dikerjakan dengan hati maka hasilnya akan lebih memuaskan. Meski sederhana, sesuatu yang dikerjakan dengan serius dan detail maka akan bernilai lebih tinggi.

“Membuat karya jangan asal buat, apalagi ikut ikutan orang lain. Harus buat sesuatu yang berbeda, cari angle lain, kerjain pakai hati, dan kasih "soul" di dalamnya,” ujar Wishnutama.

Siapkan Diri Sambut Kesempatan 

Sosok yang sukses menjadi creative director acara Ceremonies Asian Games 2018 tersebut juga mengingatkan untuk terus mempersiapkan diri. Kesempatan yang datang tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meraih kesuksesan.

Baca juga: Fakta Menarik Dibalik Kemewahan Gala Dinner KTT G20, Dirancang dengan Tangan Dingin Wishnutama

“Kesempatan itu nggak datang setiap saat, pertanyaannya ketika kesempatan datang, kita itu siap nggak? Makanya kita harus persiapkan kemampuan dan niat saat kesempatan datang,” kata Wishnutama.




WishnutamaWishnutama KusubandioTips Sukses WishnutamaKunci Sukses Wishnutama

Share to: