Fakta Menarik Dibalik Kemewahan Gala Dinner KTT G20, Dirancang dengan Tangan Dingin Wishnutama

Fakta Menarik Dibalik Kemewahan Gala Dinner KTT G20, Dirancang dengan Tangan Dingin Wishnutama

Fakta Menarik Dibalik Kemewahan Gala Dinner KTT G20, Dirancang dengan Tangan Dingin Wishnutama

Fakta Menarik Dibalik Kemewahan Gala Dinner KTT G20 (Foto: Istimewa)


Yuk simak fakta menarik dibalik kemawahan Gala Dinner KTT G20, yang dirancang dengan tangan dingin Wishnutama.

Gala Dinner KTT G20 digelar secara mewah pada 15 November 2022 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Ada sosok yang berperan penting dalam penyelenggaraan Gala Dinner KTT G20 ini yakni Wishnutama yang dipercaya untuk menjadi perancang konsep Gala Dinner ini.

Baca Juga: Fakta-fakta Wishnutama Jadi Arsitek Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 2023, Akan Digelar dengan Meriah Gaes!

Gala Dinner KTT G20 Digelar dengan Mewah

Pada 15 November 2022, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 mengundang para pemimpin negara yang tergabung dalam G20 untuk menghadiri acara gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Acara ini pun digelar dengan mewah serta menghadirkan beberapa tarian khas Indonesia disertai dengan lagu-lagu daerah. Beberapa tarian yang dihadirkan adalah Tarian Garuda Paksi, Kecak, dan Bujang Ganong ditampilkan sebagai penampilan pembuka.

Kemudian ada juga ada nyanyian lagu Damai dari Iga Mawarni, Yuni Shara, Andien yang diiringi tarian Kijang, Pecak, Kupu-kupu dan Enggang.

Diketahui Lebih dari 200 penari menampilkan atraksi, salah satunya dengan penampilan bertajuk sama dengan tema G20 Indonesia, "Recover Together, Recover Stronger", yang menggambarkan situasi dunia akibat pandemi Covid-19 dalam empat babak.

Tangan Dingin Wishnutama

Kemegahan gala dinner KTT G20 ini pun tak terlepas dari tangan dingin Wishnutama yang ditunjuk sebagai Koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan Panitia Nasional Presidensi G20 Indonesia.

Wishnutama sendiri memang dikenal ahli membuat berbagai acara bertaraf internasional dengan konsep-konsepnya yang luar biasa. Salah satunya adalah ia  didapuk Presiden Jokowi untuk menjadi arsitek di upacara pembukaan Asean Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Melalui Instagramnya, Wishnutama pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya dan tim untuk menggelar Gala Dinner KTT G20.

"Terima kasih banyak Bapak Presiden @jokowi atas kepercayaannya kepada kami dan terima kasih banyak kepada semua yang telah mendukung acara tadi malam sehingga berjalan dengan lancar," tulis Wishnutama.

Tak lupa Wishnutama juga mengucapkan terima kasih kepada timnya yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan Gala Dinner ini.

"Terima kasih banyak juga untuk kerja keras dan jeri payah seluruh tim yang terlibat di depan maupun di belakang panggung, kalian luar biasa," lanjut Wishnutama.

Padukan Kebudaayan dan Teknologi

Wishnutama mengungkapkan bahwa dirinya dan tim berusaha untuk memadukan budaya tradisional Tanah Air ditampilkan melalui perpaduan teknologi, aransemen musik, dan budaya populer yang dikemas secara kekinian.

"Jadi berbagai macam elemen yang kuat di Indonesia ini kita coba suguhkan agar para delegasi, para pemimpin dunia juga selain terhibur, mereka juga mudah-mudahan bisa mengagumi juga budaya Indonesia," kata Wishnutama.

Harap Bisa Berkesan Bagi Para Pemimpin Negara

Wishnutama mengaku bahwa tidak mudah mewujudkan jamuan makan malam yang megah di Taman Budaya GWK yang dikelilingi tebing.

Selain konsep penampilan yang ciamik, unsur keselamatan juga harus benar-benar dipastikan. Namun demikian, dirinya dan tim berupaya maksimal untuk menghadirkan pertunjukan yang artistik.

Diharapkan, momen ini melekat di ingatan para pemimpin dunia dan delegasi yang hadir.

"Ini kan event yang mungkin cuma 20 tahun sekali terjadi," kata Wishnutama.

Baca Juga: Potensi Ekonomi Digital Indonesia Rp 5500 Triliun di 2030, Wishnutama: Jangan Sampai Direbut Negara Lain

"Ini perlu dilakukan. Jadi bukan cuma sekadar conference yang begitu aja, segala macam aspeknya bisa membuat mereka mengapresiasi penyelenggaraan G20 di Indonesia," lanjutnya.




WishnutamaWishnutama KTT G20Gala dinner KTT G20

Share to: